5 Tempat Wisata di Bandung yang Romantis, Ajak Pasanganmu Kesini
tempat wisata di bandung

Menghabiskan liburan bersama pasangan merupakan dambaan bagi sebagian besar orang. Mengunjungi tempat-tempat romantis dapat mempererat hubungan dengan pasangan. Salah satu tempat yang dapat dikunjungi adalah Bandung. Kota kembang ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Bagi yang merencanakan liburan bersama pasangan, Bandung adalah pilihan yang tepat. Liburan tidak harus ke luar negeri, di dalam negeri pun banyak tempat wisata yang memukau. Liburan di kota ini lebih hemat biaya transportasi dan akomodasi lainnya.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung

Mendengar kota Bandung, pasti yang terlintas di pikiran adalah kuliner yang lezat dan fashion yang selalu up to date. Kenyataannya, ibu kota Jawa Barat ini tidak hanya terkenal dengan kuliner dan pusat perbelanjaan saja. Banyak orang yang tertarik mengunjungi kota ini karena destinasi wisata yang indah dan menawan.

Berikut ini 5 tempat populer di Bandung yang wajib dikunjungi bersama pasangan.

Glamping Lakeside Rancabali

Tempat wisata ini terletak di tepi Situ Patenggang, kaki Gunung Patuha, Bandung, Jawa Barat. Glamping Lakeside Rancabali merupakan resort yang didirikan pada tahun 2016 lalu. Meskipun masih baru, tempat wisata ini sudah dikenal di berbagai daerah. Pengunjungnya bukan hanya wisatawan sekitar, namun juga wisatawan dari luar kota bahkan luar pulau.

Resort ini berdiri di alam terbuka yang dikelilingi oleh kebun teh. Pengunjung tidak diharuskan menginap untuk dapat menikmati sejuknya udara di sekitar tempat ini. Spot andalan di kawasan ini adalah Penisi Resto, restoran yang menyerupai kapal pinisi asli. Resto ini menghadap langsung ke arah Situ Patenggang dan Pulau Cinta.

Taman Lembah Dewata

Menikmati pemandangan danau yang indah bersama pasangan tidak hanya terjadi dalam drama. Pemandangan danau yang romantis dengan latar belakang perbukitan asri terdapat di Taman Lembah Dewata. Di tempat wisata ini pengunjung dapat menyewa sampan.

Mendayung sampan berdua bisa menjadi alternatif kencan yang tidak biasa. Harga sewa perahu sekitar Rp30.0000,- saja.  Di tepi danau ini terdapat dermaga kayu, spot ini sering kali digunakan untuk pre wedding. Tempat wisata yang terletak di Jl. Tangkuban Perahu Km 3.7, Cibogo, Bandung ini dibuka setiap hari.

Orchid Forest Cikole

Menikmati liburan di tengah hutan pinus tidak kalah menyenangkan. Orchid Forest Cikole merupakan objek wisata hutan pinus yang terletak di ketinggian 1500 mdpl. Objek wisata ini menyediakan area outbond, sangat cocok untuk yang ingin menguji adrenalin. Bukan hanya itu, pengunjung dapat merasakan lezatnya kuliner di rumah makan Armor Coffe dan Pin Kitchen yang terkonsep dengan unik.

Jangan lewatkan spot paling romantis di kawasan ini, jembatan tali Sky Bridge. Jembatan ini dihiasi lampu-lampu yang lebih tampak romantis saat hari mulai gelap. Meniti jembatan di tengah hutan, layaknya Edward dan Bella di film Twilight.

Kyotoku, Floating Market Lembang

Ingin berkunjung ke Jepang, tapi belum ada kesempatan? Jangan bersedih, di Bandung terdapat wisata Kyotoku yang dikemas dengan adat jepang. Destinasi wisata yang unik dan menarik ini terletak di kawasan Floating Market Lembang. Pengunjung dapat menyaksikan seni adat berupa tarian Jepang. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa kimono.

Wisata ini dilengkapi dengan spot taman bunga sakura, rumah adat jepang, dan danau yang lengkap beserta perahunya. Kyotoku benar-benar terkonsep menyerupai Jepang asli. Tiket masuk serta harga sewa fasilitas di tempat ini tergolong hemat. Dapat dikatakan liburan di Jepang dengan versi yang jauh lebih hemat.

Kebun Begonia Lembang

Liburan romantis yang lebih hemat lagi, jatuhkan pilihan ke taman bunga yang indah. Bandung memiliki taman andalan yaitu Kebun Begonia yang terletak di Lembang. Taman yang terletak di dataran tinggi ini memang di dominasi dengan varietas bunga Begonia.

Di taman ini, pengunjung tidak hanya dapat melihat hamparan bunga saja. Melainkan masih ada spot romantis diantaranya bunga cinta, keong raksasa, miniatur delman, patung, dan sepeda roda tiga raksasa. Pengunjung juga dapat membeli bunga yang dipatok dengan harga mulai dari Rp20.000,- saja.

Liburan berdua bersama pasangan memang pilihan yang tepat untuk mendekatkan hubungan. Selain itu, liburan merupakan pilihan untuk mengusir penat setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari. Segera persiapkan liburan bersama pasangan ke tempat populer di Bandung. Jangan lupa selalu bawa Antis hand sanitizer di tas kamu supaya kebersihan tangan tetap terjaga selama liburan, oke!

Email Print