6 Benda di Kantor yang dapat menjadi Sarang Kuman

Antisantikuman.com – Disaat wabah virus COVID-19, banyak tempat yang dapat menularkan virus tersebut, salah satu tempat yang sering kita kunjungi selain rumah adalah kantor, banyaknya orang yang datang ke kantor, secara tidak langsung bisa membawa kuman, bakteri atau virus. Untuk itu berikut ini adalah 6 benda di kantor yang bisa menjadi sarang kuman.

  1. Gelas Kopi & Dispenser
    Mungkin sekilas jika kita melihat gelas kopi atau dispenser terlihat bersih, namun jika dicermati pengunaan gelas kantor/kopi secara bersamaan akan membuat kuman, bakteri atau virus menempel pada benda tersebut, untuk itu kamu bisa membawa gelas/botol minum sendiri dan ketika menyentuh dispenser kamu bisa membersihkan tangan kamu dengan air atau dengan hand sanitizer.
  1. Pulpen
    Pulpen adalah salah satu alat tulis yang selalu dibutuhkan, walaupun bentuknya kecil benda satu ini bisa saja menjadi salah satu sumber kuman atau virus, apa lagi ada teman kantor kamu yang secara tidak sengaja mempunyai kebiasaan gigit pulpen. Nah bisa dibayangkan bakteri yang ada didalam mulut bisa pindah langsung ke pulpen tersebut. Salah satu langkahnya kamu harus memiliki pulpen sendiri dan jangan sembarangan meminjamkan pulpen terutama yang memiliki kebiasaan seperti diatas ya.
  1. Keyboard PC/Laptop
    Pasti dikantor kamu ada laptop atau pc kan, nah alat yang satu ini adalah alat wajib bagi kamu pekerja kantoran, tapi tahu gak sih keyboard laptop/pc bisa menjadi sarang kuman, bakteri atau virus. Apalagi nih jika kamu tidak rajin membersihkanya, untuk itu salah satu langkah untuk terhindar dari bakteri yang ada dari keyboard laptop ya kamu harus rajin membersihkan keyboard pc/laptop.
  2. Telepon
    Dikantor kamu pasti ada telepon kan, nah benda yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat berkumpulnya kuman, bakteri dan virus. Apalagi kalau telepon kantor kamu jarang dibersihkan setiap hari dan kalau dikantor kamu telepon tidak terdapat disetiap meja kerja, atau bisa dibilang 2 orang menggunakan telepon yang sama, kemungkinan bakteri, kuman dan virus ada didalam telepon tersebut semakin besar. Untuk itu kamu bisa membersihkan telepon setiap hari atau meminta tolong cleaning service kantor untuk membersihkan telepon kamu.
  3. Gagang pintu
    Gagang pintu adalah salah satu sumber utama tempat berkumpulnya kuman, bakteri dan virus, hal ini disebabkan karena setiap orang pasti memegang gagang pintu. Gagang pintu yang terbuat dari metal seperti seng, nikel dan tembaga yang tidak dicat dapat menjadi sarang dari mikroba.
Email Print