Akhir Pekan di Rumah Juga Bisa Seru
akhir pekan di rumah

Akhir pekan bisa menjadi waktu yang tepat untuk beristirahat bagi kamu para pekerja kantoran. Kamu yang setiap harinya bertemu dengan kondisi jalan yang macet tak karuan tentu tidak akan sudi jika diajak untuk menghadapi hal yang sama di akhir pekan. Namun disisi lain, akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk kamu menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ada banyak sekali tentunya destinasi akhir pekan favorit yang tepat untuk keluarga. Namun, lazimnya tempat-tempat tersebut akan dipenuhi banyak wisatawan. Belum lagi macet di perjalanan yang terpaksa harus kita rasakan. Lewat artikel ini kami coba mengajak kamu merasakan alternatif akhir pekan lain yang masih memungkinkan kamu untuk bercengkrama dengan keluarga di rumah. Artinya alternatif akhir pekan berikut dapat kamu lakukan tanpa perlu bermacet-macetan.

  • Bermain permainan papan,
    Kegiatan satu ini dapat membuat akhir pekan kamu sekeluarga semakin mengasyikan. Permainan papan terutama yang bisa dilakukan berkelompok terlihat sangat menarik. Monopoli, ular tangga, halma, catur, scrable dan sebagainya dapat melatih dan meningkatkan kecerdasan serta kebersamaan keluarga kamu.
  • NOBAR, C6
    Nobar atau nonton bareng juga dapat menjadi alternatif kamu dalam menikmati akhir pekan bersama keluarga. Entah film apapun yang akan ditonton baik film lama maupun baru nampaknya tidak akan mengurangi kualitas waktu keluarga kamu. Nobar di rumah juga dapat lebih menghemat pengeluaran lho.
  • Karaoke,
    Rasanya sangat cocok untuk meningkatkan kualitas waktu bersama keluarga kamu. Karaoke dianggap dapat menghilangkan penat. Semua perasaan dapat kita curahkan ketika karaoke. Suara sumbang tentunya tidak akan merusak kualitas kebersamaan kamu dengan keluarga. Karena di situlah kita kenal seni berkaraoke. Hal inilah yang juga dapat memngurangi stress dang membuat kamu segar kembali.
  • Berkebun,
    Kamu keluarga pecinta lingkungan? Berkebun dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu sekeluarga menghabiskan waktu akhir pekan di rumah. Hanya dengan sekedar menyiram atau menata tanaman kamu sudah dapat menikmati kebersamaan. Kegiatan ini juga berguna bagi lingkungan. Jadi, semakin banyak dampak positif yang dapat kamu tebarkan di akhir pekan.
  • Jogging,
    Untuk kamu pecinta olahraga tentunya jogging dapat dijadikan pilihan untuk mengisi akhir pekan kamu bersama keluarga. Jogging merupakan olahraga sederhana berupa lari ringan yang mudah dilakukan kelompok usia berapa saja dan mampu melatih otot-otot besar di tubuh. Selain bermanfaat bagi kesehatan jogging tentu juga dapat mempererat kebersamaan. Selain itu, bagi anak-anak, jogging mampu meningkatkan keterampilan tubuh seperti berlari, melompat dan melempar.
Baca juga : Pola Hidup Sehat untuk Anak Kos
Email Print