Begadang di Jogja, Jangan Lewatkan Kuliner Berikut
jogjakarta

Jogja seolah tak bosan memberikan cerita dan kenangan bagi siapapun yang berkunjung kesana. Tak hanya di siang hari, kehidupan malam hari di jogja pun sangat menarik untuk diselami. Deretan lampu jalan dan kendaraan yang menghiasi Jogja, seolah menjadi teman bagi kamu yang ingin menikmati susana Jogja yang sangat indah.

Ketika mayoritas orang sudah tidur nyenyak, penjaja kuliner khas Jogja tetap menjajakan dagangannya. Bagi kamu yang suka begadang ada berapa kuliner nikmat yang harus kamu cicipi di kota ini. Nah, lewat artikel ini, kami akan mencoba merangkumkan beberapa kuliner tengah malam Jogja yang tak kalah nikmat dengan kulinernya di siang hari.

  • Gudeg Pawon
    Meskipun lokasinya mblusuk, namun banyak orang yang tetap berdatangan untuk menyantap Gudeg yang satu ini. Gudeg Pawon merupakan gudeng yang sudah terkenal dan menjadi fenomenal. Di tempat ini kamu bisa menikmati Gudeg Basah lengkap dengan sambal krecek yang pedas dan ayam kampung. Nama Pawon sendiri diambil dari pelayanan warung ini yang melayani para pembelinya langsung dari Pawon atau Dapur. Sejak buka pada pukul 22.30, warung ini selalu dipadati pembeli.
  • Gudeg Bromo
    Menu Gudeg seolah sudah jadi primadona sebagai santapan di malam hari, sehingga banyak penjual yang buka di malam hari. Salah satu gudeg yang ternama adalah Gudeg Bromo atau Gudeg Bu Tekluk. adapun di tempat ini kamu dapat mencicipi Gudeg basah yang disiram areh gurih ditemani oleh sambal krecek pedas dan berbagai lauk tambahan seperti ayam suwir, telur bacem, tahu, tempe, ceker hingga kepala ayam. Biasanya Gudeg Bromo ini buka mulai dari pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB.
  • Mie Ayam Grabyas
    Tidak hanya di siang hari, rupanya di Jogja mie ayam juga dijajakan di malam hari. Meski di jual tengah malam Mie Ayam Grabyas tetap saja laris oleh para penikmat kuliner. Penamaan Grabyas sendiri diambil dari topingnya, yakni kulit ayam yang digoreng kering dan dicacah kasar. Sehingga ketika dimakan akan membuat sensasi kriuk-kriuk renyah dari grabyas. Untuk kuahnya sendiri cenderung gurih sehingga pas dengan paduan toppingnya. Kamu bisa menikmati sensasi Grabyas pada Mie Ayam ini dari pukul 23.00 WIB hingga 04.00 WIB.
  • Soto Sampah
    Namanya yang tidak lazim, membuat kuliner yang satu ini justru sempat ngetren di kalangan warga Jogja. Adapun penamaan aneh tersebut rupanya diambil karena soto ini tidak menggunakan daging sapi atau daging ayam seperti soto pada umumnya. Melainkan menggunakan lemak atau gajih sapi, lalu dicampur jadi satu sehingga tampilannya pun menjadi acak-acakan. baut akmu yang penasaran dengan rasanya, kamu bisa menemui warung ini di Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta lokasinya tidak jauh dari Tugu. Warung ini buka selama 24 Jam jadi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa mengungjunginya kapan saja.

Beberapa kuliner di atas, bisa temani kamu dalam menghabiskan malam yang indah di Jogja lho. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi dan mencicipi beragam kuliner malam Jogja yang nikmat dan unik tersebut ya. Selain itu, selalu sediakan pembersih tangan sebelum mencicipi dan menikmati santapan kulinar malam!

Email Print