Bekerja di Bawah Tekanan? Wah Ini Cara Mengatasinya

Dalam bekerja, bisa saja kamu menjumpai bos yang cukup demanding, atau merasa sendirian dalam bekerja, hingga beban pekerjaan yang terkesan banyak. Banyaknya hal-hal yang kamu temui seperti ini bisa menyebabkanmu bekerja di bawah tekanan. Kamu akan cenderung merasa kewalahan, kelelahan hingga tidak termotivasi. Efeknya, kamu bisa membawa perasaan ini ke rumah. Keluhan demi keluhan mulai dilontarkan, sehingga kerjamu pun tidak maksimal.

Ada beberapa cara untuk mengatasi perasaaan bekerja di bawah tekanan yang mungkin bisa kamu praktekkan. Apa saja itu?

  1. Memaksimalkan fasilitas tempat kerja

Untuk membuatmu merasa bahwa kantor masih tempat menyenangkan, cobalah kamu melirik fasilitas tempat kerja yang disediakan. Misalnya tempat kerjamu mempunyai kolam renang atau gym, kamu bisa beraktivitas di sana untuk mengalihkan perasaanmu tersebut.

  1. Belajar bekerja bersama

Jangan menyelesaikan semua sendirian. Dalam bekerja, haruslah bisa memaksimalkann kerja tim. Dari situ kamu akan mulai belajar bagaimana orang lain memotivasi diri mereka masing-masing untuk tetap bersemangat dalam bekerja. Tim yang hebat pun akan bisa menaklukkan beban-beban pekerjaan yang ada.

  1. Membuat daftar prioritas

Seringkali kamu mengabaikan pentingnya membaut daftar prioritas dalam pekerjaan. Padahal kalau dipikir-pikir, daftar prioritas akan membantumu untuk menyelesaikan load pekerjaan satu per satu. Kamu akan tahu mengenai apa yang harus diselesaikan dahulu dan yang bisa diselesaikan nanti. Kamu juga akan mulai fokus saat mengerjakan.

  1. Berusaha menjaga kesehatan

Kesehatan adalah hal yang sangat krusial dalam bekerja. Jika kamu merasa bekerja dalam tekanan, kamu masih bisa melakukan banyak hal dalam keadaan sehat. Namun, jika kamu sakit, maka semua pekerjaan akan terasa lebih berat dari kenyataannya. Untuk itu, salah satu mencegah sakit adalah dengan menggunakan Antis Hand Sanitizer yang mampu membunuh kuman sehingga kuman tidak masuk ke mulut melalui tangan.

  1. Refleksi diri

Satu hal yang penting dalam bekerja adalah bagaimana kamu mengevaluasi kinerjamu. Cobalah melakukan refleksi diri, apakah memang pekerjaanmu yang kurang beres, atau bagian mana dari pekerjaanmu yang kurang memuaskan atasanmu. Semua pasti ada jawabanya. Jika itu merupakan faktor dari dirimu sendiri, maka kamu seharusnya bisa memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik. Namun jika semua faktor tekanan tersebut datang dari luar dirimu, maka pilihannya adalah turut menngubah atmosfir pekerjaan atau mencari pekerjaan yang lebih baik lagi.

Bekerja itu perlu sifat yang tidak gampang putus asa. Selesaikan pekerjaan satu per satu, maka kamu akan terbiasa dengan ritme pekerjaan yang kencang. Kalau pun kamu harus mencari pekerjaan yang lebih baik, maka kamu akan jauh lebih terampil mengerjakannya.

Email Print