Berbagai Hobi Mahasiswa Yang Perlu Kamu Tahu

Namanya juga mahasiswa, masa-masanya kamu mencari jati diri dan arah ke mana akan berpijak. Berbagai hobi pun ditekuni dalam masa-masa kuliah. Hobi ini pun mulai dari aktivitas di dalam kampus juga dari luar kampus. Yuk, cek apakah kamu termasuk salah satu orang yang menekuni hobi di bawah ini!

  1. Volunteer

Ketika menjadi mahasiswa, seolah jiwa sosial meningkat. Jiwa sosial ini bisa ditunjukkan dengan kepedulianmu terhadap sekitar. Menjadi volunteer di berbagai acara bakti sosial dan lain sebagainya bisa menjadi hobi mahasiswa. Apalagi jika aktivitas ini jelas mendapatkan apresiasi dari kampus maupun teman-teman di sekitar.

  1. Main alat musik

Mahasiswa pasti berpikir dengan bermain alat musik, akan otomatis bertambah keren. Untuk itu di dalam masa perkuliahan, banyak sekali band yang lahir karena hobi bermain musik satu dengan yang lain. Selain itu, hobi ini juga bisa disalurkan menjadi pekerjaan sampingan, misalnya dengan mengisi di kafe-kafe.

  1. Traveling

Traveling menjadi salah satu hobi yang seksi jika dilakukan dari masa kuliah. Kamu akan memiliki pengalaman yang lebih beragam daripada teman-temanmu yang tidak melakukan traveling. Sebagai seorang mahasiswa, memiliki berbagai kesibukan dan masih sempat traveling adalah hal yang hebat.

  1. Basket atau futsal

Menjalani hobi di bidang olahraga memang membuat mahasiswa terlihat lebih menonjol dibandingkan lainnya, misalnya saja basket atau futsal. Selain terlihat lebih menonjol, hobi ini juga akan menarik lawan jenis.

  1. Ikut lomba

Untuk mahasiswa yang fokus di bidang akademik, biasanya dia akan suka untuk mengikuti berbagai lomba seperti lomba karya ilmiah, lomba debat dan lain sebagainya. Dia tertarik untuk belajar hal baru dan mengembangkan network-nya sebelum memasuki dunia kerja.

  1. Content Creation

Menjadi blogger atau vlogger bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Saat ini sudah cukup banyak vlogger yang masih berstatus mahasiswa dengan alat seadanya, namun bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan ribu views. Hobi ini juga akan berpengaruh ke penghasilan tambahan dengan adanya endorse atau paid promote.

Dari poin-poin di atas, mana yang menjadi hobimu sebagai mahasiswa? Menjalani hobi sih boleh-boleh saja, asal kamu juga perlu memperhatikan kesehatan. Kuman yang bisa ada di mana saja dan untuk itu kamu harus waspada. Yuk jaga kesehatan dengan menggunakan Antis Hand Sanitizer yang mampu mengurangi risiko kuman masuk ke dalam tubuh melalui tangan. Setelah itu kamu akan lebih tenang deh menjalankan hobi-hobimu tanpa takut sakit.

Email Print