Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/antisant/public_html/wp-content/plugins/types/vendor/toolset/types/embedded/includes/wpml.php on line 644

Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/antisant/public_html/wp-content/plugins/types/vendor/toolset/types/embedded/includes/wpml.php on line 661
Bingung Menggunakan Cuti, Coba Lakukan Tips Ini | Antis Antiseptic Hand Sanitizer
Bingung Menggunakan Cuti, Coba Lakukan Tips Ini

Berapa banyak jatah cuti yang bisa kamu dapatkan selama satu tahun? Biasanya perusahaan memberi jatah cuti 12 hari. Jatah cuti ini bisa kamu gunakan jika kamu sakit, acara keluarga hingga ingin berlibur. Nah, meskipun cuti adalah hak kamu, tapi kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal jika ingin menggunakan jatah cuti

  1. Lihat rencana selama satu tahun

Apa rencana besarmu dalam satu tahun? Apakah kamu ingin menikah di tahun ini? Apakah kamu ingin berlibur bersama anak tahun ini? Ataukah kamu ingin pergi umroh tahun ini? Tentu saja semua membutuhkan rencana yang matang agar kamu bisa mengatur cuti dengan bijak.

  1. Komunikasikan pada atasan

Dalam bekerja, kamu tidak bisa seenaknya mengambil keputusan, termasuk pada cuti. Atasanmu perlu mengetahui kehadiranmu saat bekerja, begitu pun alasan kamu mengambil cuti. Komunikasi adalah hal yang penting agar atasanmu mengerti mengenai pembagian pekerjaan dengan staf lain selama kamu tidak masuk.

  1. Manfaatkan hari kejepit

Jika kamu ingin mengambil cuti dengan tujuan liburan, maka kamu perlu memperhatikan hari kejepit nasional. Hal ini bisa menguntungkanmu karena kamu bisa berlibur lebih panjang. Misalnya, hari libur jatuh pada hari kamis, maka kamu bisa mengajukan cuti pada hari Jumat. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan 4 hari berlibur yang akan terasa menyenangkan.

  1. Tetap bertanggung jawab jika ada tugas yang belum selesai

Cuti tidak hanya sekadar cuti, namun kamu tetap harus menyelesaikan pekerjaan yang biasnya bertambah banyak sebelum kamu mengambil cuti. Selain itu, kamu juga sebisa mungkin masih menjalin komunikasi yang baik dengan setim agar mereka tahu apa yang mereka back-up.

  1. Jangan gunakan cuti untuk hal yang tidak penting

Salah satu persoalan cuti yang sering muncul adalah cuti habis di awal tahun. Hal ini bisa jadi karena kamu kurang baik mengatur cuti. Jangan sampai cutimu terbuang sia-sia hanya karena kamu malas berangkat ke kantor atau cuma ingin main bersama teman-teman dan lain sebagainya. Dengan begitu kamu akan semakin menghargai hari cutimu dan menikmatinya.

Yuk manfaatkan jatah cuti dengan maksimal, Sahabat Antis. Kamu pun juga perlu berlibur sejenak dari rutinitas bekerja. Jika ingin liburan, jangan lupa untuk membawa Antis Hand Sanitizer ya untuk membuat kamu tetap kembali sehat sepulang dari liburan. Antis mampu mengurangi risiko kuman masuk ke tubuh melalui tangan. Selamat berhitung jatah cuti, Sahabat Antis!

Email Print