Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Memilih karir menjadi ibu rumah tangga itu sebuah pilihan yang mulia lho, Sahabat Antis. Keputusan ini biasanya lahir begitu si kecil lahir. Menjadi ibu rumah tangga memang berarti mendedikasikan waktu mengurus rumah dan anak. Namun, seiring perjalanan waktu, kadang timbul rasa bosan dan ingin berkontribusi lebih untuk keluarga. Meski pun tidak bisa berkontribusi secara kantoran, kamu tetap bisa lho “menghasilkan” untuk keluarga.

Ada beberapa ide bisnis yang cocok dilakukan ibu rumah tangga. Yuk coba salah satu ide bisnis ini!

  1. Katering

Tak jauh-jauh dari memasak, kamu bisa mengembangkan bisnis katering. Saat ini di perkotaan sudah cukup banyak kebutuhan akan katering, misalnya saja karyawan kantoran yang tidak sempat memasak atau pun mahasiswa. Selain katering, kamu juga bisa untuk menjual berbagai makanan dalam kemasan seperti sambal dalam kemasan, kue dan lain sebagainya.

  1. Pernak-pernik rumah

Jika kamu suka mendekorasi rumah, kamu bisa membantu orang lain untuk punya dekorasi rumah yang lebih indah. Kamu bisa memproduksi bantal, sprai, taplak meja hingga keranjang baju kotor. Saat ini juga sudah ada media sosial yang bisa membantumu untuk berjualan.

  1. Aksesoris

Ide untuk aksesoris ini pun cukup banyak, mulai dari headband, gelang, kalung dan sebagainya. Aksesoris pun tidak hanya terbatas pada orang dewasa, namun juga pada anak-anak.

  1. Tanaman hias

Impian memiliki sudut rumah yang instagramable sudah ada di benak banyak orang. Salah satu cara mengakalinya adalah dengan memberi tanaman hias. Monstera dan lain sebagainya kini sudah menjadi tanaman hits yang diincar oleh banyak orang. Ini adalah peluang yang bagus untuk kamu berjualan tanaman hias.

  1. Fashion

Berjualan pakaian seperti online shop baik itu pakaian baru maupun bekas sudah cukup banyak di media sosial. Kamu bisa meniru ide bisnis ini dan mengembangkan merekmu sendiri. Mulai dari topi, jilbab, baju, celana, rok hingga kaus kaki bisa kamu jual. Bahkan kamu juga akan terbantu dengan adanya ­e-commerce di Indonesia.

  1. Penulis lepas

Menyalurkan hobi menulis bisa dilakukan dengan menjadi penulis lepas. Banyak perusahaan yang saat ini mencari penulis lepas, untuk membuat artikel, rilis dan lain sebagainya.

Sekarang kamu jadi tahu kan caranya membantu keluarga dengan tetap menjadi ibu rumah tangga. Apakah kamu punya ide bisnis lain yang bisa dilakukan ibu rumah tangga? Yuk share artikel ini ke teman-temanmu yang juga ibu rumah tangga.

Email Print