Butuh Obat Dari Rutinitas? Traveling yuk!

Rutinitas seringkali membuat kita seperti robot, melakukan hal yang sama dari hari ke hari. Rutinitas juga membuat kita melakukan pola yang sama sehingga berujung pada kebosanan dan stres. Memang menikmati pekerjaan adalah cita-cita semua orang, namun bisa jadi cita-cita tersebut pudar karena rasa jenuh atau kurang menikmati tempat kerja.

Rutinitas pada akhirnya mampu menurunkan motivasi pada diri sendiri, dalam hal ini adalah semangat bekerja, pencapaian target hingga drama di kantor. Tahukah kamu kalau traveling ternyata mampu menjadi obat dari kebosanan akan rutinitas. Lantas mengapa traveling bisa meningkatkan motivasi pada diri sendiri?

  1. Menyegarkan pikiran

Traveling mampu menyegarkan pikiranmu. Pergi ke tempat-tempat yang bernuansa alam seperti pantai misalnya, akan membuat pikiranmu segar seketika. Buat kamu yang menggemari snorkeling atau diving pasti akan segar kembali pikirannya setelah masuk ke dalam air.

  1. Mengubah pola rutinitas

Rutinitas bangun pagi, berangkat, menghadap laptop dan lainnya akan berubah ketika kamu melakukan traveling. Bangun dengan pemandangan yang menyenangkan, melakukan aktivitas tanpa terikat waktu hingga menikmati makanan enak akan mengubah pola aktivitas tubuh. Tubuh dan pikiran tidak bisa dipaksakan untuk melakukan hal yang sama terus menerus.

  1. Melepaskan stres

Liburan pastinya akan mengurangi stres secara signifikan. Kejenuhan itu memang datang ketika kamu menatap lingkungan yang sama setiap harinya. Stres sendiri akan membuat pekerjaanmu tidak maksimal karena ada beban dalam pikiranmu. Maka dari itu setelah liburan, stresmu akan menghilang dan kamu siap memberi ide-ide baru bagi perusahaan.

Dalam tiga bulan sekali misalnya, kamu perlu mengambil cuti untuk sejenak berlibur. Tak perlu jauh-jauh, yang penting pikiranmu kembali segar. Jangan lupa juga menjaga kesehatan ketika berlibur dengan Antis Lucky Charm agar tidak sakit saat kembali bekerja. Tinggal semprot di tangan dan risiko kuman masuk akan berkurang.

Email Print