Camilan Untuk Gaya Hidup Sehat, Memang Bisa?

Camilan sering sekali diidentikkan dengan gaya hidup yang tidak sehat, entah itu ketika bekerja hingga bersantai di rumah. Padahal ini semua tergantung dari caranya. Camilan dianggap sebagai bagian dari gaya hidup yang tidak baik karena umumnya mengandung banyak gula dan menambah porsi makan harian. Apa lagi ketika mulut kamu sulit sekali untuk berhenti mengunyah.

Berdasakan penelitian yang dipublikasikan oleh US National Library of Medicine, ternyata camilan bisa dijadikan cara untuk membiasakan gaya hidup sehat. Seperti apa contohnya?

 

Camilan mampu menahan makan besar yang berlebihan

Konsumsi camilan dengan tepat sebenarnya mampu menghambat nafsu makan yang lebih besar. Di saat waktu makanmu, tubuh sudah menerima kalori tersendiri dari camilan, sehingga secara tidak sadar kamu juga akan mengurangi porsi makanmu. Tubuh sudah merasa mendapatkan asupan energi dari camilan.

 

Camilan bantu tubuh dalam hal nutrisi

Camilan yang sehat, punya nutrisi yang baik untuk tubuh. Camilan memang tak semuanya sehat, namun kamu pasti bisa menakar sendiri camilan apa yang punya nutrisi baik. Camilan dengan kalori rendah, misalnya, mampu membuat tubuh tetap berenergi sehingga aktivitas tetap lancar.

Camilan, energi tubuh untuk tetap bersemangat

Jeda antar makan besar dengan aktivitas yang padat tentunya membuat tubuh memerlukan energi yang besar. Biskuit atau permen yang mampu memberi kalori untuk tubuh mampu meningkatkan gula darah sehingga tubuh mampu untuk bekerja dengan cukup optimal dan bersemangat.

Camilan di Waktu Yang Tepat dengan Kadar Tepat

Camilan yang baik, dikonsumsi di waktu yang tepat, tidak sepanjang waktu. Kamu juga harus mampu mengontrol nafsu ngemil. Tentunya kamu juga harus mengonsumsi camilan dengan kadar yang tepat, misalnya camilan yang tidak terlalu manis atau tidak mengandung vetsin. Dengan begitu, gaya hidupmu akan tetap sehat. Jika ingin melengkapi gaya hidup sehat ini, kamu juga perlu menyeimbangkan dengan berolahraga.

Nah, beberapa alasan di atas mampu menunjukkan bahwa camilan tidak selamanya merupakan gaya hidup yang tidak sehat. Kalau kamu nih, apa camilan favoritmu?

Email Print