Cara Hilangkan Rasa Malas Saat di Kantor
hilangkan rasa malas

Pernahkah kamu secara tibatiba mendapati rasa malas saat sedang jam kantor? Jika iya jangan khawatir, karena rasa malas merupakan hal yang manusiawi. Rasa malas dapat datang kapan saja, dimana saja dan dapat menyerang siapa saja. Ketika rasa malas mulai datang badan kita teras berat untuk melakukan hal apapun.
Namun sebenarnya hal ini dapat dihindari. Dalam artikel ini kami coba rangkumkan beberapa hal untuk hilangkan rasa malas saat dikantor yang dapat kamu lakukan ketika rasa malas mulai menyerang.

5 Tips Jitu Hilangkan Rasa Malas Saat Di Kanto

Faktanya, rasa malas bisa datang kamu tidak memiliki aktivitas dan sedang berada pada kondisi lingkungan yang tidak mendukung. Oleh karena itu cobalah sibukan diri ketika rasa malas menyerang.

  1. Mendengarkan Musik
    Langkah pertama untuk hilangkan rasa malas, cobalah dengarkan musik saat rasa malas mulai menyerang. Dengan mendengarkan musik dinilai dapat memicu pelepasan dopamine dalam otak. Dopamine ini kemudian mampu membangkitkan mood kamu secara natural. Cobalah putar lagu-lagu favoritmu. Ada baiknya memutar lagu yang membuat semangat. Musik dengan irama menghentak mampu membuat peredaran darah di tubuh Kamu berjalan lebih cepat. Musik-musik groovy yang memancing tubuh bergoyang cukup pas dijadikan penyemangat pagi kamu. Kalau kamu salah satu penggemar musik Rock, Kamu sudah berada di jalur yang tepat untuk melawan rasa malas. Mendengarkan musik Rock favorit di pagi hari akan memompa semangat Kamu untuk bekerja dengan baik sepanjang hari.
  2. Olahraga Ringan
    Melakukan workout di kantor mungkin dapat mengurangi rasa malas mu. Coba manfaatkan space yang tersisa dari ruang kerja kamu untuk melakukan workout. Ketika tubuh kamu kembali bugar, maka rasa malas yang sebelumnya menyerang pun akan hilang. Sehingga kamu dapat kembali fokus pada pekerjaan mu kembali.
  3. Ngobrol dengan Rekan Kerja
    Coba ajak ngobrol rekan sekantor kamu. Hal ini dinilai menjadi cara yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa malas. Cobalah bicarakan topik-topik yang ringan yang berada di luar kantor. Misal bicarakan soal sepak bola, ini bisa menjadi bahan obrolan yang menyenangkan asal satu sama lain sama-sama mengerti topik tersebut.
  4. Bantu Kerjaan Teman
    Ketika kamu sedang tidak ada pekerjaan jangan senang dulu, disitulah awal mula timbulnya rasa malas. Ketika kamu tidak ada kerjaan cobalah bantu kerjaan teman mu, atau yang paling praktisnya cobalah buatkan temanmu minuman. Intinya jangan sampai kamu berada dalam posisi tidak ada kerjaan. Cobala merapihkan meja kantor, jika kamu benar-benar dalam posisi yang sedang tidak memiliki pekerjaan.
  5. Kunyah Permen Karet
    Mengunyah permen karet dinilai mampu membuat otak tetap bekerja dengan baik serta mendapatkan asupan oksigen yang cukup. Ketika kamu mengunyah permen karet kamu secara tidak langsung sudah menstimulun saraf ke otak sehingga kemu tidak mudah ngantuk. Jika otak kekurangan oksigen maka tubuh akan terasa ngantuk, akibatnya munculah rasa malas.

Itulah dia beberapa cara untuk dapat mengurangi rasa malas. Intinya adalah dengan memancing otak terus berfikir ataupun badan terus bekerja rasa malas sebenarnya dapat dihindari. Selain itu, untuk memperlancar produktivatas mu, sediakan selalu pembersih tangan agar kamu tidak gampang sakit, terhindar dari bakteri dan lebih produktif!

Email Print