Cara Kreatif Memperkenalkan Diri Sebagai Anak Baru di Kampus Agar Mudah Diingat

Sebagai anak baru di kampus, pasti kamu berusaha keras untuk mendapatkan network agar kehidupan perkuliahanmu lebih mudah ke depannya. Namun beberapa orang masih sulit memperkenalkan diri karena mereka hanya memperkenalkan nama saja. Perlu ada cara yang kreatif untuk memperkenalkan diri agar kamu lebih mudah diingat oleh teman seangkatan ataupun seniormu di kampus.

Yuk praktekkan cara-cara kreatif di bawah ini!

  1. Buat nama panggilan yang mudah diingat

Saat masuk kuliah, ini saat yang tepat untuk melakukan rebranding terhadap dirimu sendiri. Buatlah panggilan yang unik dan mudah diingat, lalu berkenalanlah dengan banyak orang.

  1. Memperkenalkan dengan kalimat yang unik

Cobalah berkenalan dengan kalimat yang unik atau kamu bisa mencampurnya dengan gombalan hingga joke bapak-bapak. Alhasil kamu lebih gampang diingat.

  1. Mengkaitkan dengan tokoh yang terkenal

Jika mukamu punya kemiripan dengan tokoh terkenal, cobalah mengungkapkannya. Mungkin sekilas orang lain akan merasa aneh, namun lama-kelamaan kamu akan diingat dengan kemiripanmu tersebut.

  1. Mengekspresikan diri melalui outfit

Ada cara yang kreatif untuk memperkenalkan diri melalui pakaian yang digunakan. Semakin unik pakaian yang kamu gunakan, semakin mudah juga bagi orang lain untuk mengingat.

  1. Buat kartu nama yang unik

Jarang-jarang kan mahasiswa mempunyai kartu nama? Untuk itu di awal-awal, kamu bisa memperkenalkan diri secara unik melalui kartu nama. Buatlah orang merasa bahwa kamu itu unik dan beda dengan yang lain.

  1. Buatlah first impression yang menarik

Tujuan utama berkenalan adalah bagaimana kamu membuat first impression yang menarik. Misalnya kamu berkenalan sebagai si higienis yang takut kuman, sehingga ke mana-mana membawa Antis Hand Sanitizer, pasti orang akan lebih gampang terkesan.

  1. Mencoba berkenalan lewat mutual friend

Mutual Friend itu sangat membantumu bersosialisasi. Berkenalanlah dengan temannnya temanmu, agar temanmu bisa menceritakan sedikit tentangmu dan membantumu mendapatkan first impression yang baik. Tips ini penting juga buat kamu yang pemalu.

Bagaimana? Pas kan untuk dipraktekkan supaya kamu lebih mudah diingat? Apakah kamu punya trik lain untuk berkenalan? Share yuk artikel ini!

Email Print