Makanan Tetap Higienis Dengan Cara Ini!

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat ternyata kamu harus menjaga kebersihan. Beberapa yang harus kamu jaga adalah kebersihan tempat makan, kebersihan makanan, kebersihan tangan dan lainnya. Namun sering kali orang mengabaikan hal-hal seputar higienitas ini. Akibatnya, dengan mudah bakteri dan kuman yang berkeliaran masuk ke dalam tubuh sehingga kamu jatuh sakit. Dapur sendiri bisa jadi tempat paling banyak kuman di rumah lho, bahkan bisa lebih banyak daripada toilet.

Ada beberapa cara menjaga makanan agar tetap higienis, apa saja itu?

  1. Mencuci dengan cara yang tepat

Buah dan sayuran sebaiknya tidak dimakan langsung sebelum dicuci dengan bersih, misalnya, kamu cuci dengan air hangat. Dengan begitu kotoran dan kuman yang menempel bisa jauh berkurang.

  1. Memasak di suhu yang tepat

Berbeda bahan masakan, berbeda pula suhu yang tepat untuk membuatnya matang. Dengan suhu yang tepat, bakteri dan kuman berbahaya pada makanan akan mati. Inilah pentingnya makan makanan yang matang.

  1. Membersihkan alat masak

Satu yang juga perlu higienis adalah permukaan dapur, talenan, wajan dan lainnya. Talenan misalnya, bisa memiliki bakteri 200% lebih banyak dari dudukan toilet. Wah bahaya bukan?

  1. Memastikan peralatan makan higienis

Piring, sendok, dan garpu juga perlu higienis karena peralatan makan ini bersentuhan langsung dengan mulut. Seperti halnya mencuci buah dan sayur, mencuci peralatan makan juga sebaiknya menggunakan air hangat supaya lebih ampuh membunuh bakteri yang menempel.

  1. Menyemprotkan hand sanitizer

Antis Hand Sanitizer menjadi benda yang bisa membantumu membunuh 99% kuman di tangan dalam 4 detik. Bentuknya yang praktis dan mampu menghilangkan bau tidak sedap membuat Antis pilihan yang tepat untuk terhindar dari penyakit.

Itu dia beberapa cara untuk membuat proses makan dan makananmu tetap higienis. Pastikan bahwa apa pun yang dikonsumsi, selalu bebas dari bakteri dan kumat nakal. Lebih baik mencegah daripada jatuh sakit bukan?

Email Print