Cara Menjadi Low Budget Traveler

Traveling seringkali diidentikkan dengan banyak uang karena kamu harus memikirkan tentang penginapan, makan, oleh-oleh, tiket dan lain sebagainya. Namun kebutuhan untuk traveling ada di banyak orang, tak terkecuali mahasiswa misalnya. Nah, bagi sebagian orang, mereka tidak mampu untuk melakukan paket traveling yang mewah. Untuk itu muncul kemudian istilah Low Budget Traveling yang artinya traveling yang tidak mengeluarkan dana yang besar, yang bisa diakali dengan memilih tempat penginapan, berburu tiket murah dan lain sebagainya.

Untuk menjadi Low Budget Traveler ini, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya kamu tetap bisa menjelajahi dunia. Apa saja tipsnya?

  1. Bikin perencanaan dengan matang

Jika kamu ingin traveling, usahakan untuk membuat perencanaan dari jauh-jauh hari. Dengan rencana yang matang, kamu akan terbebas dari harga tiket yang mahal, penginapan yang mahal serta kamu masih bisa menabung untuk biaya perjalanannya. Semakin mendekati hari H, semakin mahal tiket dan penginapannya lho.

  1. Memanfaatkan network

Dengan adanya network kamu masih bisa menginap di rumah kenalan atau saudaramu. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh dengan harga terbaik dengan adanya kenalan yang menemani. Kamu bisa bertanya-tanya tentang banyak hal yang bisa mengurangi biaya traveling-mu.

  1. Tour Guide bisa digantikan oleh mesin pencari

Tour Guide tentu saja membutuhkan biaya tersendiri. Kalau kamu tidak malas, kamu bisa mencari banyak hal di mesin pencari seperti Google. Ada banyak travel blog yang bisa kamu baca dan tulisan-tulisan tersebut biasanya membagikan banyak sekali tips.

  1. Memilih tanggal low season

Hindari high season alias musim liburan. Biasanya di high season, tiket dan akomodasi akan lebih mahal daripada hari biasanya. Tempat wisata pun akan menjadi lebih ramai di high season.

  1. Menggunakan transportasi publik

Tranportasi publik seperti bus, kereta cepat dan lain sebagainya akan membuat biaya perjalananmu semakin murah. Tapi kamu harus pintar-pintar ya untuk mencari rute dan jadwal terbaik ke destinasi wisatamu.

Mudah bukan tips-tips di atas? Dengan melakukan tips-tips di atas, kamu bisa memuaskan hasrat traveling-mu, tak cuma di Indonesia, namun juga bisa kamu terapkan di luar negeri. Menghadapi berbagai lingkungan berbeda yang akan kamu jumpai saat traveling, kamu juga perlu mewaspadai kebersihan dirimu. Gunakan terus Antis Lucky Charm selama bepergian, agar kamu tetap terjaga kesehatannya dan tidak kemudian sakit saat pulang ke rumah. Bentuknya yang praktis dan tidak lengket tidak akan merepotkan perjalanan tra

Email Print