Cara Mudah Melindungi Diri dari Virus dan Bakteri Sepanjang Hari
cara melindungi diri dari kuman

Antisantikuman Di tengah merebaknya berbagai macam virus dan penyakit seperti sekarang, perlindungan diri dari virus dan juga bakteri yang mengancam perlu menjadi prioritas semua orang. Pada dasarnya, virus dan bakteri ada di mana-mana, dan tidak akan menimbulkan bahaya karena secara alami kita memiliki imunitas tubuh yang mampu melawan virus dan juga bakteri.

Meski demikian, imunitas tubuh tidak selamanya bagus. Saat sedang lelah atau stres, sistem imun tubuh umumnya akan berkurang, sehingga bakteri maupun virus yang ada di sekitar bisa dengan mudah menjangkiti dan menimbulkan penyakit. Karena kita tak pernah tahu kapan imunitas kita sedang dalam kondisi puncak dan kapan menurun, tindakan pencegahan lain perlu dilakukan agar tubuh tetap kuat menghadapi virus dan bakteri.

Cara termudah untuk melindungi diri dari virus dan bakteri tentu saja dengan selalu menguatkan imunitas tubuh. Konsumsi vitamin dan suplemen bisa menjadi pilihan jika dibutuhkan. Selain itu, menjaga pola hidup yang sehat seperti berhenti merokok, menghindari tidur malam terlalu larut, dan juga menjauhi hal-hal yang dapat menjadi beban pikiran berlebih juga sangat membantu sistem imun tubuh kita dalam memerangi penyakit.

Selain menjaga imunitas tubuh, cara yang lain adalah menerapkan pola hidup bersih. Mandi secara teratur atau jika keringat dirasa sudah mengganggu, merapikan rumah dan menyemprotkan disinfektan jika perlu, dan juga sebisa mungkin tidak menyentuh area wajah dengan tangan secara langsung.

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki banyak kelenjar basah, mulai dari bagian dalam hidung, mulut, dan juga mata. Bagian-bagian tersebut dapat menjadi pintu masuknya virus dan juga bakteri ke dalam tubuh. Padahal, kita tak pernah tahu ada berapa banyak virus serta bakteri pada benda-benda yang ada di sekitar kita. Untuk itu, sebisa mungkin hindari menyentuh area wajah dengan tangan agar virus dan juga bakteri yang menempel pada benda-benda yang kita pegang tidak mudah berpindah ke dalam tubuh.

Untuk perlindungan yang lebih sempurna, sering-sering mencuci tangan dengan sabun akan sangat membantu sistem imun kita melindungi tubuh dari virus dan bakteri. Gunakan juga Antis yang terbukti mampu membunuh 99% kuman hanya dalam waktu 4 detik saja. Cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan perlindungan seutuhnya dari virus maupun bakteri!

Email Print