Cegah Penularan Virus Corona dengan 3 Langkah Sederhana
cara sederhana mencegah virus corona

Antis Indonesia masih belum bebas dari serangan virus corona bahkan jumlah penderitanya masih terus bertambah setiap harinya. Walupun pemerintah melonggarkan beberapa kebijakan seperti membuka pusat perbelanjaan dan tempat hiburan bukan berarti virus corona sudah hilang.

Berdasarkan beberapa riset yang dilakukan, penularan virus corona ini terbilang sangat cepat dan menyerang siapa saja termasuk bayi yang baru lahir. Selain itu, tidak semua penderita covid-19 memperlihatkan gejala, bahkan ada yang terlihat biasa saja layaknya orang sehat pada umumnya.

Nah, sebenarnya virus corona ini bisa dicegah dengan 3 langkah sederhana tapi syaratnya harus dilakukan secara konsisten. Apa saja langka-langkah tersebut ? berikut ini ulasannya :

Cuci Tangan

Tangan merupakan anggota tubuh yang paling banyak bersentuhan dengan berbagai macam benda seperti troli belajaan, gagang pintu, stang motor dan lainnya. Selain itu, tanpa disadari mungkin kita sering berjabat tangan dengan banyak orang.

Itulah alasannya kenapa tangan menjadi media penularan virus corona yang paling cepat. Biasakan untuk rutin mencuci tangan menggunakan sabun setelah melakukan berbagai macam aktivitas di dalam dan di luar ruangan.

Jika mau yang lebih praktis untuk menjaga kebersihan tangan, pakai saja Antis hand sanitizer yang terbukti ampuh membunuh kuman dan virus.

Menggunakan Masker

Virus corona menyebar melalui droplet atau percikan air liur yang keluar ketika bersin dan batuk. Supaya droplet ini tidak menyebar maka dianjurkan untuk menggunakan masker, dengan begitu tingkat penularan virus corona dapat diminimalisir.

Sayangnya masih banyak orang yang enggan menggunakan masker apalagi ketika berada di tempat yang ramai seperti pasar. Maka dari itu dibutuhkan kesadaran yang tinggi, jangan sampai menyesal setelah tertular virus corona.

Menjaga Jarak (Social Distancing)

Melakukan jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain sebenarnya sudah menjadi protokol covid-19 yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Bentuk lain dari jaga jarak ini yaitu dengan membatasi jumlah orang di dalam kendaraan, baik itu kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Sebenarnya tidak sulit untuk melakukan jaga jarak (social distancing) tapi masih banyak yang bandel seperti berkumpul di satu tempat, mengadakan acara yang melibatkan banyak orang dan lainnya.

Langkah sederhana untuk mencegah virus corona diatas sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan tapi membutuhkan kesadaran yang tinggi dari semua pihak. Mari sama-sama kita cegah virus corona, mau kapan lagi kalau bukan sekarang.

Email Print