Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/antisant/public_html/wp-content/plugins/types/vendor/toolset/types/embedded/includes/wpml.php on line 644

Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/antisant/public_html/wp-content/plugins/types/vendor/toolset/types/embedded/includes/wpml.php on line 661
Cerita Angkatan 2020 yang Harus Menghadapi Skripsi Ditengah Pandemi | Antis Antiseptic Hand Sanitizer
Cerita Angkatan 2020 yang Harus Menghadapi Skripsi Ditengah Pandemi

Antis Bagi mahasiswa tingkat akhir, skripsi merupakan karya ilmiah berupa makalah yang menjadi syarat kelulusan. Memang bagi beberapa mahasiswa skripsi dianggap sulit, ribet, dan menjadi penyebab utama sakit kepala atau pusing.

Di tambah untuk Angkatan 2020 sekarang ini kegiatan skripsinya menjadi terhambat karena pandemi virus corona. Karena wabah ini, mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi jadi tidak bisa melakukan penelitian data di lapangan, berkurangnya interaksi langsung dengan dosen pembimbing. Hal ini tentu makin menambah beban mereka.

Cerita Angkatan 2020 yang Harus Menghadapi Skripsi Ditengah Pandemi

Apalagi saat diadakannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang diterapkan pemerintah, mahasiswa jadi sulit keluar rumah untuk mencari data penelitian. Padahal data penelitian ini merupakan kunci utama atas suatu skripsi.

Selain penelitian, mengerjakan skripsi juga membutuhkan buku referensi. Biasanya mahasiswa tingkat akhir mampir ke perpustakaan untuk melihat referensi yang ada. Namun dengan keadaan saat ini, kampus dan seisinya pun tidak beroperasi, mahasiswa kembali kesulitan mencari referensi. Sebagai gantinya kamu bisa mencari referensi secara online.

Nah bagi kamu mahasiswa akhir yang sedang menjalankan skripsi, ada kabar baik untuk kamu. Kamu tidak usah pusing soal mencari data penelitian, karena PLT Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Nizam sudah menganjurkan setiap PTN dan PTS tidak membebani mahasiswanya dalam mengerjakan tugas akhir, seperti tidak harus ke lapangan untuk mencari data primer. Sisanya menyerahkan pada dosen pembimbing masing-masing PTN dan PTS untuk menerapkan mekanismenya lebih lanjut

Semoga pandemi virus corona ini cepat berakhir ya, supaya kamu dan mahasiswa lainnya dapat mengerjakan skripsinya dengan lancar. Apalagi saat ini sudah dalam situasi new normal, semoga kampus kembali beroperasi agar kamu bisa mencari referensi di perpustakaan. Oh ya, saat pergi ke kampus nanti, jangan lupa untuk selalu cuci tangan ya, atau bawa Antis Hand Sanitizer untuk menjaga tanganmu tetap bersih. Karena pandemi virus corona ini masih belum berakhir.

Email Print