Deretan Objek Wisata yang dibuka Kembali Saat New Normal

Antis Beberapa objek wisata telah bersiap untuk dibuka kembali menjelang penerapan new normal. Namun harus ada protokol kesehatan yang ketat, bagi pengelola wisata dan pengunjung. Contohnya seperti wajib menggunakan masker, wajib cuci tangan, dan social distancing atau jaga jarak.

Walau dengan aturan yang ketat, tetap saja dengan dibukanya tempat wisata ini menjadi kabar gembira bagi kamu yang telah berbulan-bulan berada di rumah. Pasti jenuh kan? Cara paling ampuh untuk menghilangkan jenuh ini ya liburan.

Berikut deretan wisata yang kembali dibuka saat new normal:

Deretan Objek Wisata yang dibuka Kembali Saat New Normal

Lembang

Pemerintah kabupaten Bandung Barat telah berencana untuk membuka seluruh tempat wisata akhir pekan ini. Hal ini merujuk pada berakhirnya masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di provinsi Jawa Barat. Pembukaan wisata di Lembang ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus.

Kamu pasti rindu dengan suasana dingin di kota Lembang kan?

Baturraden

Beralih ke Jawa Tengah. Sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah, kini Baturraden siap membuka kembali wisata mereka bagi pengunjung, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung dan pengelolanya.

Wisata apa aja sih yang ada di Baturraden?

Pancuran Pitu

Pancuran Pitu adalah salah satu sumber air panas yang terdapat di Baturraden. Air panasnya sendiri berasal dari Gunung Slamet. Ada tujuh pancuran pada sumber air panas tersebut, maka dari itu dinamakan “Pancuran pitu”. Air ini mengandung belerang yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Jangan lupa memakai sandal ya karena di sini airnya cukup panas.

Pancuran Telu

Mirip seperti pancuran pitu, pancuran ini berasal dari air panas yang ada di Baturraden. Yang membedakan yaitu pancuran di sini hanya tiga pancuran saja.

Pancuran telu ternyata lebih ramai pengunjung loh, karena lokasinya yang dekat dari pintu gerbang wisata. Tempat ini memiliki keunikan yaitu adanya air terjun yang kolam airnya sangat jernih. Berbeda dengan kolam air pancuran telu yang warnanya kuning.

Kebun Raya Baturraden

Tempat wisata ini menjadi Kawasan konservasi dan pelestarian berbagai tumbuhan khas pegunungan di Pulau Jawa. Kebun Raya Baturraden memiliki 2600 spesimen tumbuhan. Tempat wisata ini juga memiliki wahana lain seperti rumah pohon, rumah kompos, rumah anggrek, rumah kaca, gazebo, wahana permainan, dan area pembibitan.

Itulah deretan objek wisata yang dibuka kembali saat new normal. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya. Selalu bawa Antis Hand Sanitizer untuk membersihkan tanganmu jika tidak ada tempat cuci tangan di tempat wisata kamu berkunjung.

Email Print