Deretan Pantai-Pantai Terindah di Indonesia

Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau memiliki garis pantai yang indah. Bahkan empat dari sepuluh pantai terindah di dunia berada di Indonesia. Selain keindahannya, pantai juga sering dijadikan tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Ada beberapa rekomendasi pantai yang cocok digunakan sebagai destinasi liburan kamu. Apa saja pantai-pantai ini?

  1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pasirnya yang berwarna pink menyebabkan pantai ini diberi nama pantai pink. Kamu akan terpesona dengan kejernihan air lautnya dan warna pasirnya ketika matahari menyinari. Warna pink yang ada di pasir ini berasal dari serpihan karangĀ  dan biota lain yang terbawa arus ke daratan. Di pantai ini, kamu juga bisa melakukan snorkeling atau diving karena keadaan bawah lautnya sungguh indah.

  1. Pantai Nihiwatu, Sumba

Air yang jernih dan pasir putih menjadi salah dua dari keindahan pantai andalan Sumba ini. Kamu bisa diving, menikmati sunset hingga berselancar. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Nihiwatu akan memberikanmu pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Ujung Tebing Pantai Nguluran, Gunung Kidul

Terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta, Pantai Nguluran memiliki spot jembatan kaca yang sangat instagramable. Kamu akan merasakan sensasi deg-degan saat berdiri di jembatan kaca di ujung tebing ini, sehingga kamu seperti terbang. Karena pemandangan yang akan kamu nikmati berasal dari atas, kamu akan bisa melihat hamparan pemandangan indah di sepanjang pesisir pantai.

  1. Pantai Tomini Bay, Sulawesi Utara

Untuk kamu yang ingin berlibur agak jauh dari ibukota, Pantai Tomini Bay menawarkan pemandangan yang sangat menarik. Kamu akan mendapatkan pemandangan sunrise yang menarik dengan air yang super jernih sehingga kamu bisa melihat ke dasar laut dangkal.

  1. Pantai Ora, Maluku Tengah

Pantai Ora merupakan surga yang tersembunyi di daerah Maluku Tengah. Saking indahnya, keindahan karang dan dunia bawah laut bisa kamu nikmati dari perahu. Karena belum banyak hiruk pikuk seperti kota besar, kamu bisa menikmati hamparan bintang di malam hari dengan jelas di sini.

  1. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Lombok

Gili di Lombok memang sudah terkenal menjadi destinasi wisata. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di kawasan ini seperti scuba diving, snorkeling, hingga bersepeda mengelilingi pulau. Kamu bisa menjumpai berbagai jenis ikan yang bergerombol di antara bebatuan, terumbu karang dan rumput laut.

  1. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tak jauh dari Makassar, kamu akan menjumpai pantai dengan pasir yang putih dan pemandangan alam bawah laut yang indah. Gradasi warna langit yang indah serta pemandangan matahari terbenam menjadi keunggulan lain dari pantai ini.

Dari tujuh rekomendasi pantai di atas, pantai mana yang sudah pernah kamu kunjungi, Sahabat Antis? Pastikan bahwa kamu mempersiapkan berbagai kebutuhan kamu sebelum ke pantai ya, seperti kacamata hitam, pakaian pantai, sunblock hingga hand sanitizer untuk membuat tanganmu tetap higienis dan jauh dari kuman. Gunakan selalu Antis Hand Sanitizer sebelum dan sesudah bermain di pantai karena kuman bisa ada di mana saja. Jadi, pantai mana yang akan kamu kunjungi selanjutnya?

Email Print