Deretan Tempat Wisata Angker, Cocok Buat yang Suka Uji Nyali
tempat wisata angker Indonesia

Antisantikuman Hampir semua wilayah di Indonesia, dari ujang barat sampai timur terdapat tempat mistis yang menyimpan legenda tersendiri. Hingga saat ini, banyak masyarakat masih mempercayai kisah misteri yang melatarbelakangi tempat tersebut. Bahkan ada beberapa tempat yang sengaja dibuka untuk umum sebagai situs wisata angker.

Tempat-tempat populer ini tidak jarang dikunjungi oleh paranormal, atau orang-orang yang ingin menguji nyali. Tidak hanya diminati oleh wisatawan lokal, wisata angker di Indonesia juga diminati oleh dan ramai diperbincangkan oleh wisatawan asing.

Rekomendasi Wisata Paling Angker di Indonesia

Mengunjungi tempat terbuka di alam dengan pemandangan memanjakan mata sudah sangat biasa. Tapi, bagaimana jika berkunjung ke tempat yang dihuni oleh mahkluk tidak kasat mata. Percaya atau tidak, tempat wisata berikut ini dijamin membuat pengunjung merinding.

  1. Taman Nasional Alas Purwo

Alas Purwo merupakan hutan hujan yang kerap digunakan sebagai tempat penelitian para mahasiswa. Curah hujan di hutan ini sekitar 1000 ml hingga 1500 ml per tahun. Di lokasi ini juga terdapat pantai yang biasa digunakan berselancar oleh para pengunjung. Siapa yang menyangka di balik keindahannya, banyak paranormal yang melihat keberadaan kerajaan jin di sini.

Tidak jarang pula penduduk setempat melihat keberadaan makhluk halus berwujud genderuwo atau kuntilanak. Bahkan ada beberapa kasus orang tersesat di tengah Alas Purwo. Banyak yang beranggapan hilangnya orang-orang ini sebenarnya diculik oleh jin.

  1. Lawang Sewu

Bangunan ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang dibangun pada masa penjajahan Belanda. Banyak yang percaya tempat ini dihuni oleh berbagai macam bentuk makhluk halus. Dari berwujud kuntilanak, tentara, hingga noni Belanda. Tempat ini juga kerap digunakan sebagai uji nyali program televisi.

Lawang sewu memiliki bangunan bawah tanah yang tidak kalah seram. Sayangnya, pihak pengelola tempat ini tidak mengizinkan wisatawan mengunjungi lokasi tersebut. Wisata angker ini dibuka mulai pukul 22.00 hingga 03.00. Saat ini, gedung ini sudah dilengkapi dengan penerangan, namun hanya dinyalakan sampai pukul 21.00.

Baca Juga : Destinasi Wisata yang Cocok untuk Pengantin Baru

  1. Taman Nasional Baluran

Afrika Van Java merupakan julukan yang diberikan untuk Taman Nasional Baluran. Di tempat ini terdapat lebih dari 26 jenis mamalia dan 444 jenis tumbuhan. Banteng dan Widoro Bukol merupakan khas dari wisata alam memesona ini. Selain keindahannya, lokasi ini juga dikenal dengan cerita horor yang tersebar dari mulut ke mulut.

Di malam hari, lokasi ini hanya terlihat jalanan gelap dan pepohonan yang rimbun. Sering kali pengendara yang melewati wilayah Baluran tiba-tiba kendaraannya mogok. Di saat itulah sosok tidak kasat mata itu muncul, tapi jika diabaikan mereka tidak akan mengganggu. Pengendara juga harus waspada karena di sini kerap terjadi kecelakaan.

  1. Pantai Parang Tritis

Wisata alam populer di Jawa Tengah ini sering kali dikaitkan dengan kerajaan Nyi Roro Kidul. Banyak cerita mistis yang berkaitan dengan pantai Parang Tritis. Menurut cerita yang tersebar di masyarakat, penduduk sekitar kerap melihat kereta kencana membelah pantai dan ditunggangi oleh ratu berparas rupawan.

Bukan hanya itu, mitos yang sampai saat ini dipercayai yaitu larangan pengunjung menggunakan pakaian berwarna hijau. Bahkan penduduk sekitar sering memperingatkan wisatawan terkait hal ini. Menurut cerita, mereka yang berpakaian hijau terseret ombak pantai.

  1. Taman Festival Bali

Tempat wisata ini diresmikan pada tahun 1997, namun karena beberapa alasan Taman Festival Bali ditutup pada tahun 1999. Sampai sekarang, tempat ini tidak terawat dan tampak seperti bangunan terbengkalai. Sebenarnya, taman festival yang terletak di Sanur ini tercatat sebagai tempat wisata terbesar.

Di tempat ini, dikabarkan pernah ada pengunjung yang meninggal disebabkan kecelakaan ketika menaiki salah satu wahana. Kecelakaan tidak disengaja tersebut dikaitkan dengan hal-hal mistis. Salah satu buaya yang lepas dari kandangnya juga tidak dapat ditemukan.

Berencana mengunjungi salah satu wisata angker paling populer di Indonesia tersebut? Pastikan memiliki nyali yang besar saat mengunjungi tempat-tempat ini, dan jangan mencoba uji nyali sendirian. Sebaiknya ajak beberapa teman ketika berwisata.

Email Print