Destinasi Wisata Yang Cocok Untuk Menghabiskan Me-Time

Me-Time sesekali ternyata diperlukan, terutama untuk melepaskan jenuh atas rutinitas. Melakukan solo traveling ternyata punya efek yang baik bagi kamu yang sedang jenuh. Berbeda dengan me-time yang dilakukan dengan pergi ke mall atau ke kafe, solo traveling akan memberikanmu pengalaman yang tak terlupakan.

Ada beberapa rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan me-time, di mana saja destinasi tersebut?

  1. Teluk Bidadari

Teluk Bidadari ini berada di daerah Malang, satu kawasan dengan Pantai Mbehi. Teluk ini berupa genangan air berwarna biru kehijauan yang membentuk lingkaran. Untuk menuju ke tempat ini, kamu akan berpetualang melewati track rimba berupa jalan setapak sekitar 30 menit. Indahnya teluk ini akan membuatmu hening sejenak dan cocok untuk kamu yang ingin sendirian.

  1. Telaga Sunyi Batu Raden

Siapa yang berada di Purwokerto? Tak jauh dari situ, terdapat telaga sunyi. Sesuai dengan namanya, telaga ini jauh dari keramaian dan sepi dari pengunjung. Kamu pasti akan lebih maksimal menikmati me-time ketika berada di telaga ini. Kamu bisa bersantai di pinggir telaga sunyi ini atau berenang. Rasanya menenangkan sekali.

  1. Gili Nangu

Nah, untuk kamu yang ingin menyendiri, Gili Nangu yang berada di Lombok adalah jawabannya. Tidak seperti gili lainnya yang ada di Lombok, Gili Nangu tidak banyak dikunjungi wisatawan, namun pemandangannya tak kalah indah. Kamu bisa menikmati air dan berjalan-jalan di atas pasir putih sambil menikmati matahari tenggelam. Ah, sungguh nikmat.

  1. Ubud

Pasti kamu sudah familiar dengan Ubud kan ya? Ubud adalah salah satu destinasi di Bali yang menawarkan pilihan sempurna untuk liburan yang damai dan tenang. Menikmati hijaunya sawah di kanan kiri, benar-benar sangat membantu untuk memulihkan mood untuk kembali ke rutinitas.

  1. Ullen Sentalu

Berada di Yogyakarta, Ullen Sentalu merupakan museum indah yang menampilkan seni dan budaya Jawa. Museum ini begitu indah dan hening, sehingga kamu bisa refreshing dengan keindahan museum ini.

Wah, begitu banyak kan pilihan untuk menghabiskan me-time? Kamu punya rekomendasi lain? Coba tambahkan destinasi wisata solo traveling versimu ya! Jangan lupa untuk membawa Antis Hand Sanitizer saat melakukan solo traveling, supaya kamu tidak menjadi sakit saat kembali dari liburanmu. Selamat mencoba!

Email Print