Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/antisant/public_html/wp-content/plugins/types/vendor/toolset/types/embedded/includes/wpml.php on line 644

Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/antisant/public_html/wp-content/plugins/types/vendor/toolset/types/embedded/includes/wpml.php on line 661
Ekspektasi Anak SMA Tentang Kuliah Yang Ternyata Salah | Antis Antiseptic Hand Sanitizer
Ekspektasi Anak SMA Tentang Kuliah Yang Ternyata Salah

Bagi anak SMA, kuliah itu dipandang sebagai sesuatu yang seru dan mengasyikkan. Kuliah dipersepsikan sebagai jenjang yang menyenangkan, apalagi yang tergambar di sinetron dan film. Namun, jika kamu sudah menginjakkan kaki di bangku perkuliahan, ada ekspektasi yang bisa salah lho. Apa saja hal-hal di kuliah yang gak sesuai dengan ekspektasi anak SMA?

  1. Gak perlu pakai seragam!

Jika kamu berpikir bahwa kuliah itu menyenangkan karena tidak perlu seragam dan kamu bisa bergaya sesukamu, kamu salah. Kamu bisa jadi merasa pusing harus memakai baju apa untuk hari ini, besok dan lain sebagainya. Apalagi jika kau perempuan, pastinya tidak mau menggunakan baju yang sama dalam dua hari berturut-turut. Kamu juga hanya akan bergaya di semester-semester awal saja. Untuk semester selanjutnya kamu pasti hanya bergaya seadanya saja, yang penting bisa lulus cepat.

  1. Tugas bebas dikerjakan

Mungkin kamu sering beranggapan kalau tugas kuliah bebas dikerjakan atau tidak. Di saat kuliah, kamu bebas mengerjakan, tapi dosen juga tidak peduli kamu mendapat nilai E atau tidak. Sehingga dengan kata lain, ketika kamu ingin mendapatkan nilai yang bagus, tugas wajib dikerjakan.

  1. Bakal banyak waktu kosong

Mungkin bayangan anak SMA adalah kuliah begitu menyenangkan karena banyak waktu kosong, berbeda dengan sekolah yang padat dari pagi ke siang. Namun ternyata kuliah itu tak cuma di kelas, ada penelitian, ada organisasi, ada konsultasi dan lain sebagainya. Janjian dengan dosen aja bisa bergeser waktunya tiba-tiba, sehingga kamu perlu menggeser waktu aktivitas lainnya.

  1. Mendapatkan nilai tidak sesulit di SMA

Siapa bilang saat kuliah lebih mudah mendapatkan nilai? Kamu hadir tiap hari saja, nilaimu belum tentu bagus. Kamu merasa bisa mengerjakan ujian, bisa saja dosenmu memberikan nilai yang tidak cukup baik.

  1. Tidak ada drama lagi

Kuliah itu menawarkan bentuk drama yang lain dari SMA. Kamu yang dengan percaya diri datang membawa proposal skripsi, eh judul ditolak dan diganti semua. Ada juga drama di dalam kelompok tugas atau kelompok organisasi dan lain sebagainya. Intinya, drama selalu ada namun beda bentuknya. Atau misalnya Antis Hand Sanitizer kamu habis karena sering diminta oleh teman-teman sekelas supaya tangan mereka bersih dari kuman.

Itu dia beberapa ekspektasi yang salah tentang perkuliahan. Kamu pernah punya ekspektasi apa tentang perkuliahan? Share yuk ekspektasimu itu.

Email Print