Empat Tips Buat Kamu Yang Sering Lembur

Dengan banyaknya beban pekerjaan, seringkali kamu tidak mampu menyelesaikan dalam jam kerja, untuk itu perlu dikerjakan dalam waktu lembur. Lembur sebenarnya bukan hal yang mudah untuk dilakukan kebanyakan orang. Meskipun ada uang lembur, kamu harus ingat bahwa lembur punya risiko tersendiri bagi kesehatanmu, apalagi jika lembur itu tidak cuma sekali dua kali.

Badan sebenarnya punya batas tersendiri sampai kapan bisa digunakan untuk bekerja. Untuk kamu yang peduli pada kesehatan, empat tips di bawah ini akan berguna banget:

  1. Biasakan untuk stretching di pagi dan sore hari

Bekerja kantoran berarti mayoritas waktumu akan digunakan untuk duduk di kursi kantor. Hal ini sebenarnya kurang baik untuk kesehatanmu. Untuk itu 10 menit sebelum beraktivitas di kantor dan di sore hari menjelang lembur, sempatkanlah untuk stretching mulai dari kepala, tangan, pinggang hingga kaki. Stretching ini akan membantu peredaran darah lebih lancar, serta bagus untuk persendian.

  1. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat

Mengonsumsi makanan dan minuman sehat penting untuk kamu yang punya segudang aktivitas di kantor. Di saat kamu menguras energi, tubuh sebenarnya membutuhkan zat-zat untuk pemulihan energi yang bisa didapatkan dari makanan dan minuman. Lembur boleh jalan, tapi makanan harus tetap dijaga.

  1. Atur kecerahan layar

Kadang kamu melewatkan yang satu ini, yaitu kecerahan layar komputer. Menatap layar secara terus menerus pastinya akan berdampak pada mata kamu. Untuk itu sesuaikan kecerahan layar dan jangan sampai matamu kelelahan. Selain ini, kamu juga perlu sesekali menatap jauh selama 2 menit, lalu kembali lagi menatap layar agar matamu bisa rileks sejenak.

  1. Jaga kebersihan terutama tangan

Menjaga kebersihan tangan juga perlu diperhatikan. Kuman bisa ada di mana saja, apalagi di kantor yang merupakan tempat umum. Tangan merupakan medium penghantar kuman masuk ke tubuh. Untuk itu kamu perlu beberapa jam sekali menyemprotkan hand sanitizer, seperti Antis Lucky Charm, ke tangan. Produknya yang tidak lengket, membuatmu nyaman beraktivitas seperti biasa.

Bekerja keras selagi muda memang bagus, namun kamu juga perlu memperhatikan kesehatan. Ingat kesehatan itu akan terasa mahal jika kamu sudah jatuh sakit. Yuk, jalani lemburmu dengan lebih sehat dan higienis ya mulai dari sekarang!

Email Print