Enam Olahan Seafood Luar Negeri Yang Harus Dicoba

Apakah kamu termasuk salah satu penggemar masakan seafood? Seafood ini sendiri memang beraneka ragam jenis masakannya. Bahkan di seluruh dunia memiliki menu khas sendiri dalam menyajikan seafood sebagai santapan. Di artikel kali ini, kamu bisa melihat masakan seafood dari berbagai negara yang harus kamu coba jika kamu mengaku sebagai pecinta seafood sejati. Yuk dibaca!

  1. Fish and Chips dari Inggris

Fish and Chips yang sedang popular di Indonesia ini ternyata berasal dari Inggris. Biasanya Fish and Chips ini menggunakan daging ikan kod, namun di Indonesia banyak menggunakan ikan dori. Penyajiannya cukup simpel yakni daging ikan dilumuri tepung renyah dan disajikan dengan kentang goreng dan saos.

  1. Moules Marinieres dari Prancis

Menu ini merupakan kuliner tradisional berbahan seafood favorit di Prancis. Makanan ini dibuat dari kerrang yang dimasak dengan bawang, krim dan lainnya sehingga membuat rasanya unik. Biasanya makanan ini dimakan dengan garlic bread sebagai teman santapannya.

  1. Ketam Cili dari Singapura

Dari negeri tetangga ada Ketam Cili yang berbahan dasar kepiting. Dimasak dengan bawang, cabe, pasta tomat, telur dan penyedap lainnya membuat Ketam Cili gurih dan creamy. Menu ini disajikan Bersama sepiring nasi hangat.

  1. Yum Pla Muk dari Thailand

Hayo, siapa yang suka menyantap gurita? Yum Pla Muk adalah salad khas Thailand yang berbahan dasar gurita rebus dengan bawang, jahe, daun seledri dan cabe. Menu ini cocok disantap sebagai makan siang dan baik untuk kesehatan.

  1. Paella dari Spanyol

Bayangkan jika ada bermacam-macam seafood ada di dalam satu piring makan siang kamu. Inilah konsep Paella, yang disajikan dengan aneka seafood panggang dan memiliki rasa gurih. Paella ini merupakan salah satu kuliner tradisional khas Spanyol.

  1. Hitsumabushi dari Jepang

Selain Sushi, Jepang juga memiliki Hitsumabushi. Berasal dari Nagoya, Jepang, Hitsumabushi berbahan dasar unagi atau yang sering kita kenal dengan belut laut. Belut laut panggang ini disajikan di atas nasi hangat dengan taburan rumput laut dan disiram dengan kuah kaldu.

Wah ternyata banyak ya kuliner seafood yang harus dicoba. Masakan mana yang sudah pernah kamu coba? Selain daftar di atas, sebenanya olahan seafood masih banyak sekali. Yang penting ketika kamu sedang kulineran, kamu juga harus ingat untuk membuat tangan tetap higienis sehingga kuman tidak ikut masuk melalui mulut. Yuk bawa Antis Lucky Charm ke mana pun kamu kulineran supaya kesehatan tetap terjaga.

Email Print