Galau Berkarir? Coba Deh Solusi Ini!

Dalam bekerja, pasti kamu pernah merasakan galau atau bingung dalam berkarir. Pertanyaan-pertanyaan yang ada di benakmu pasti seputar “Apakah pekerjaan yang sekarang ini cocok dengan aku?”, atau “Apakah karirku akan berkembang di bidang ini?” dan berbagai pertanyaan lainnya.

Sebenarnya kamu tidak perlu bingung berkarir, ada beberapa solusi untuk kamu yang masih galau berkarir!

  1. Ikuti Management Trainee

Perusahaan besar atau multinasional biasanya membuka program management trainee. Apakah program ini? Program ini adalah program pelatihan yang akan melatihmu menempati posisi manajerial di perusahaan yang kamu pilih. Selama periode tertentu, kamu akan dipindah ke berbagai divisi. Pengalamanmu akan bertambah banyak karena kamu akan merasakan bekerja di berbagai divisi.

  1. Incar pekerjaan yang bisa menjadi batu loncatan

Batu loncatan ini penting bagi kamu yang sedang menyusun karir. Bekerja di level staff misalnya, kamu akan mampu melihat apakah kesempatanmu menjadi supervisor ada atau tidak. Dalam karir, kamu juga harus memperhitungkan apakah kenaikan karirmu itu lama atau tidak.

  1. Mencoba bekerja di startup

Bekerja di startup sebenarnya juga memberi benefit tersendiri. Di dalam startup kamu akan dituntut untuk berkolaborasi dan mengerjakan banyak hal karena orang di dalamnya sedikit. Namun kondisi ini akan membuat perkembanganmu pesat karena dinamika yang cepat juga.

  1. Melihat apakah orang mengapresiasi pekerjaanmu

Apresiasi sangat dibutuhkan dalam pekerjaan. Jika banyak orang mengapresiasi yang kamu kerjakan, berarti pekerjaan yang kamu lakukan memuaskan mereka. Ada kebanggaan tersendiri ketika pekerjaanmu diapresiasi dan hal ini menunjukkan bahwa kamu sedang mengerjakan hal yang tepat.

  1. Memastikan waktu yang seimbang antara karir dan keluarga

Karir yang baik pastinya didukung dengan pembagian waktu yang baik juga. Jika karir yang kamu bangun mampu membuat waktu bekerja dan berkeluarga menjadi seimbang, maka karirmu tidak akan mengganggu masa depan pribadimu.

Menyusun jalan berkarir pasti ada saja hambatannya, tidak ada yang instan. Lalui banyak proses untuk membuat karirmu semakin mengerucut. Ingat, kalau kamu tidak betah pada sesuatu hal untuk waktu yang lama, berarti ada yang salah dengan apa yang kamu kerjakan. Meskipun sibuk mengejar karir, jangan sampai tubuh sakit akibat kuman masuk ke dalam tubuh. Kamu bisa mengantisipasinya dengan setia menyemporotkan Antis Lucky Charm ke tangan untuk mengurangi risiko kuman masuk. Semangat Sahabat Antis!

Email Print