Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Hunting Kuliner

Hunting kuliner memang menyenangkan. Bayangkan saja kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati makanan yang enak. Traveling dan kuliner menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Jika kamu sedang bepergian ke sebuah tempat, pasti kamu ingin mencoba kuliner lokal atau yang sedang tren di destinasi tersebut.

Saat hunting kuliner, kamu cukup browsing di internet atau bertanya pada teman-teman yang sudah pernah ke destinasi tersebut. Namun, banyaknya review kuliner mungkin akan membingungkan. Kamu perlu memperhatikan lima hal ini ketika hunting kuliner.

  1. Rasa

Rasa adalah hal nomor satu ketika kamu hunting kuliner. Pasti kamu ingin makanan yang enak, kan? Setiap daerah punya kekhasan rasa masing-masing, tergantung pada bumbu lokal yang ada. Jogja misalnya punya makanan yang cenderung manis, sementara Manado punya rasa yang cenderung pedas.

  1. Harga

Harga menjadi pertimbangan tersendiri saat hunting kuliner, apa lagi tujuan kita untuk mencoba berbagai makanan dalam waktu yang terbatas. Kamu pasti lebih tertarik untuk mencoba makanan dengan harga terjangkau. Bahkan di beberapa review kuliner, mereka mencantumkan perkiraan harga sebagai salah satu poin keunggulan spot kuliner tersebut.

  1. Rekomendasi

Tanpa adanya rekomendasi, mungkin kamu tidak akan pergi ke spot kuliner tertentu. Misalnya ada spot kuliner baru dan banyak temanmu merekomendasikannya, maka kamu akan semakin tertarik untuk mencoba rasanya. Setelah mencoba pun, kamu pasti juga akan merekomendasikannya ke teman-temanmu supaya mencobanya.

  1. Tempat

Beberapa orang menganggap bahwa tempat juga pertimbangan utama dalam hunting kuliner. Tempat yang cenderung luas dan sejuk akan diminati oleh para pemburu kuliner. Sementara itu mereka menghindari tempat yang kecil dan panas.

  1. Kebersihan

Kebersihan juga perlu diperhatikan saat berburu kuliner. Tempat yang jorok, banyak kucing apalagi kuman, akan kurang menarik pemburu kuliner. Ternyata mereka juga memperhatikan kesehatan setelah mencoba kuliner tersebut. Yang pasti, kamu perlu membawa hand sanitizer seperti Antis Lucky Charm untuk mengurangi risiko kuman masuk ke tubuh

Sekarang kamu sudah tahu kan apa saja yang perlu diperhatikan saat hunting kuliner? Yuk share artikel ini ke teman kamu sekarang!

Email Print