Tips Foto Landscape Untuk Postingan Instagram

Berbicara tentang traveling, pasti kamu tidak akan melewatkan untuk memotret momen maupun landscape destinasi wisatamu. Setelah mengambil foto, kamu takkan sabar untuk mengedit dan mengunggahnya ke Instagram. Lalu, bagaimana foto tersebut terlihat menarik dan disukai oleh orang lain? Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan foto landscape yang menarik.

  1. Cari objek foto yang menarik

Setiap tempat wisata memiliki keunggulan tersendiri, misalnya gumuk pasir di Yogyakarta yang memiliki kekhasan pasirnya, atau terkenal karena mercusuarnya, dan lain-lain. Sebaiknya kamu tentukan dulu, apa yang mau kamu angkat di foto tersebut.

  1. Membuat komposisi foto

Komposisi foto menjadi sesuatu yang sering dilupakan. Banyak yang asal memotret dan menyesal setelah melihat hasil fotonya. Ada beberapa komposisi foto yang harus kamu pelajari seperti komposisi 1/3, komposisi simetris dan lain sebagainya. Komposisi ini penting supaya menjadikan gambar lebih nyaman dilihat.

  1. Menggunakan slow speed

Ketika kamu menggunakan pengaturan kecepatan rendah dalam memotret, hasil foto kamu akan lebih tajam. Warna juga akan lebih keluar ketika kamu memotret dalam mode slow speed.

  1. Mencari foto di pagi atau sore hari

Kenapa kamu harus mencari foto di pagi atau sore hari? Di waktu-waktu ini, warna langit jauh lebih bagus daripada di siang hari. Birunya langit pagi hari dan kuning di senja akan membuat fotomu lebih bermakna. Bayangkan saja ketika kamu sedang mendapati pemandangan landscape yang bagus, namun langitnya hanya berwarna putih saja, pasti kamu akan lebih repot dalam mengeditnya nanti.

  1. Mencari perspektif berbeda

Dalam fotografi landscape, perspektif berbeda itu penting. Jangan hanya terpaku pada satu sudut saja, tapi kamu harus lebih eksplorasi lagi mengenai sudut pandang lain. Siapa tau perspektif barumu ini menjadikan fotomu berbeda dari foto lain yang pernah diambil di tempat yang sama.

  1. Memberi foreground menarik

Sebuah pemandangan atau foto landscape kadang terlihat biasa saja karena kita selalu mengambil dengan format horizontal. Dalam format ini sering sekali kita lupa untuk menambahkan foreground pada foto, seperti karang, tumbuhan dan lain sebagainya. Perhatikan sekitarmu dan buatlah foto lebih berdimensi dengan foreground yang menarik.

Enam tips di atas akan membuat fotomu lebih berbicara lagi. Intinya abadikan momen liburanmu dengan baik. Kuasai beberapa teknik fotografi untuk membuat orang bertanya lebih jauh tentang destinasi ini. Memotret landscape sering kali membuat kamu bersentuhan dengan berbagai objek. Tetap jaga higienitasmu dengan Antis Lucky Charm supaya tangan bersih bebas kuman dan terhindar dari penyakit.

Email Print