Ingin Menghadiri Event? Patuhi Protokol Kesehatan Berikut Dulu Ya

Memasuki era new normal, beberapa tempat wisata sudah mulai dibuka secara bertahap. Begitu juga penyelenggaraan acara atau event. Jenis – jenis event atau kegiatan sangat beragam seperti seminar, konser, pameran, bazaar, dan masih banyak lagi.

Namun perlu kamu ketahui yang Namanya event itu pasti akan melibatkan banyak orang, karena pandemi yang masih berlangsung ini, diperlukan protokol Kesehatan jika kamu ingin menghadiri event untuk mencegah penularan virus corona.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pencegahan penyebaran covid-19 di suatu event dengan menerapkan protokol Kesehatan bagi para pengunjung maupun pengelolanya. Berikut protokol Kesehatan yang harus kamu patuhi sebelum menghadiri event:

Protokol Kesehatan Saat Datang ke Event/Acara

Jaga Jarak (Physical Distancing)

Saat menghadiri suatu event di era new normal ini, kamu harus menjaga jarak dengan pengunjung lain. Jaga jarak saat mengantri, berdiri pada tanda yang sudah diberikan, dan tidak berkerumun. Usahakan jaga jarak minimal 1 meter ya.

Memakai Masker

Untuk mencegah penyebaran virus corona, jaga jarak saja tidak ampuh jika kamu tidak memakai masker. Oleh karena itu ketika berada di suatu event, jangan lupa membawa dan memakai masker ya.

Selalu Cuci Tangan

Jaga jarak sudah, pakai masker sudah, apakah kamu sudah aman dari virus yang menyerang sistem pernapasan ini? Tentu tidak jika kamu tidak cuci tangan. Saat berada di event, jika setelah menyentuh sesuatu sebaiknya kamu langsung cuci tangan ya. Jangan khawatir, penyelenggara event biasanya sudah menyediakan hand sanitizer atau air dan sabun di setiap sudut.

Dalam Keadaan Sehat

Jika kamu ingin menghadiri event namun dalam keadaan tidak sehat seperti batuk, pilek, demam, dan gejala lainnya, jangan harap bisa masuk. Karena sekarang event yang diadakan di era new normal ini akan dilakukan pemeriksaan suhu pada setiap pintu masuk. Jika sedang tidak sehat sebaiknya kamu di rumah aja ya, karena bisa saja kamu jadi menyebarkan virus jika memaksa datang ke event.

Daftar Secara Online

Dengan teknologi yang ada saat ini, pendaftaran event pun sekarang bisa secara online. Jadi kamu tidak perlu ribet mengantri lagi, apalagi saat pandemi sekarang ini, akan beresiko terpapar virus jika melakukan pendaftaran secara langsung.

Intinya saat berada di suatu event kuncinya adalah menjaga jarak, memakai masker, dan selalu cuci tangan. Jika sedang sakit sebaiknya di rumah saja ya. Selalu bawa Antis Hand Sanitizer untuk jaga – jaga saat dalam perjalanan.

Email Print