Ingin Tahu Bagaimana Karir Cepat Menanjak? Ini Dia Caranya

Mendapatkan promosi untuk karir yang lebih baik adalah cita-cita setiap pekerja. Karir adalah perkembangan dari kemajuan pekerjaan seseorang. Pasti kamu juga akan bangga ketika jenjang karirmu baik dalam waktu yang cukup singkat.

Untuk kamu yang ingin mempercepat jenjang karir, beberapa hal ini bisa kamu lakukan

  1. Mempertahankan relasi dan reputasi profesional

Jika kamu sudah memasuki dunia kerja, pasti kamu mengerti tentang pentingnya relasi dan reputasi. Mempunyai hubungan yang baik dengan orang-orang yang dulunya pernah bekerja sama sebenarnya akan berbuah baik di kemudian hari. Kamu tidak tahu tentang karirnya, siapa tahu suatu saat dia lebih baik dari kamu dan bisa membantumu.

  1. Selalu menyelesaikan tanggung jawab

Dalam setiap pekerjaan, selalu ada deadline dan daftar pekerjaan. Untuk itu, kamu juga harus bisa disiplin menyelesaikan pekerjaan satu per satu sesuai dengan deadline yang diberikan. Setiap pekerjaan adalah tanggung jawab dan berikanlah kepuasan pada pihak sekitarmu akan pekerjaan yang kamu lakukan.

  1. Murah hati pada diri sendiri dan atasan

Selalu bersikap baik pada sekitar adakah modal yang baik untuk memulai hubungan professional yang baik. Bersikap baik ini pun juga ada batasnya. Belajar percaya pada orang lain juga diperlukan untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain juga.

  1. Menjaga hubungan baik dengan atasan

Strategi ini sering dilakukan oleh banyak orang. Kepada atasan, kamu tak hanya menunjukkan hasil pekerjaan yang memuaskan, tapi juga dengan attitude yang baik. Mulailah percakapan-percakapan baik di luar percakapan profesionalmu, seperti mengenal hobinya dan lain sebagainya.

  1. Selalu belajar

Jika kamu ingin meningkatkan jenjang karir, perbanyaklah belajar. Dengan belajar, kamu akan mendapatkan hal-hal baru. Jangan terjebak pada rutinitas yang pada akhirnya menyebabkan kamu hanya memahami hal yang itu-itu saja.

Masih banyak cara lain yang bisa membantumu meningkatkan karirmu, namun minimal kamu mulai merapkan lima hal di atas. Jangan lupa juga untuk mengurangi risiko sakit dengan membawa hand sanitizer seperti Antis Timun atau Antis Jeruk Nipis. Berbagai penyakit yang ada sekarang bisa membuat pekerjaanmu terbengkalai yang bisa berujung panjang pada karirmu.

Yuk bookmark artikel ini dan jadikan pedomanmu dalam meniti karir ya. Selamat mencoba!

Email Print