Ini Cara Yang Bisa Kamu Lakuin Ketika Lagi Butuh Ide

Antisantikuman.com – Pernah gak sih kamu ngerasa kehabisan ide disaat kamu mengerjakan sesuatu?  apa lagi ketika kamu bekerja di dunia kreatif, yang menuntut kamu harus memiliki ide kreatif, nah berikut ini ada cara ampuh yang bisa kamu lakuin ketika kamu membutuhkan ide atau lagi buntu.

  1. Santai
    Bersantai sejenak adalah salah satu cara untuk mendapatkan ide atau inspirasi, kamu bisa relax sejenak dengan tidur-tiduran, makan, duduk dll. Cara ini dapat meringankan kamu dari stress dan ketika fikiran kita relax ide atau inspirasi akan muncul.
  1. Mencari Tempat Yang Tepat
    Tempat yang tepat juga berpengaruh untuk mendapatkan ide, tempat yang tenang akan membuat fikiran anda relax dan jauh dari kejenuhan, kamu bisa pergi ke teras, balkon, taman atau kamar mandi bila perlu.
  1. Mendengarkan Musik
    Mendengarkan musik adalah salah satu cara yang banyak digunakan orang untuk mendapatkan ide, ada orang yang jika tidak mendengarkan musik malah jadi jenuh, selain mendengarkan musik,  kamu juga bisa memainkan alat musik seperti gitar dengan temanmu untuk mendapatkan ide.
  1. Berbicara dengan teman/diri sendiri
    Untuk mendapatkan ide kamu bisa sharing dengan temanmu, karena bukan tidak mungkin temanmu bisa memberikan saran yang baik, selain itu kamu bisa bicara dengan diri sendiri, mungkin kedengaranya gila ya, tapi terkadang hal ini bisa menghasilkan ide untuk kamu.
  1. Tidur/Istirahat
    Tidur/Istirahat adalah salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan ide, dengan tidur fikiran kamu menjadi lebih tenang, usahakan sebelum kamu tidur , jangan melihat smartphone atau social media karena itu akan membuat kamu susah tidur. Tinggalkan saja dulu kesibukanmu untuk membuat fikiran kamu menjadi segar, dengan fikiran yang segar, ide-ide yang bagus akan muncul.
  1. Berjalan-jalan
    Luangkanlah waktu untuk berjalan-jalan sebentar, dengan berjalan-jalan kamu bisa menemukan ide baru, tapi jangan hanya berjalan-jalan tapi kamu bisa membawa pulpen atau buku catatan kecil untuk mencatat ide yang terlintas di fikiran kamu selama kamu berjalan-jalan. Solusi sederhana namun brilian ya.

Itulah beberapa cara untuk kamu menemukan ide kreatif disaat kamu jenuh, semoga dapat bermanfaat untuk kamu semua ya.

Email Print