Ini Dia Beberapa Makanan Enak Yang Aman Untuk Penderita Diabetes

Penyakit diabetes itu memang mengharuskan penderitanya punya gaya hidup yang ekstra ketat. Diabetes tak cuma bisa terjadi pada orang tua, tapi kini mulai banyak anak muda yang terkena penyakit ini. Makanan penderita diabetes sering dianggap tidak enak karena keterbatasan kandungan gula. Sebenarnya makanan yang aman untuk penderita diabetes itu enak asal kamu bisa mengolahnya.

  1. Nasi Merah

Bagi orang Indonesia, ada yang kurang rasanya jika makan tanpa nasi putih. Untuk itu bagi penderita diabetes, dianjurkan untuk memilih nasi merah. Kenapa begitu? Karena nasi putih sebenarnya memiliki kadar gula yang tinggi. Berbeda halnya dengan nasi merah yang lebih sehat.

  1. Sayur Bayam

Tahukah kamu bahwa sayur bayam mengandung nutrisi lutein yang baik untuk penderita diabetes. Kamu bisa membuat sop bayam dengan campuran jagung jika ingin membuat menu yang enak.

  1. Ubi jalar

Untuk kamu yang sudah pernah makan ubi jalar, kamu pasti tahu bahwa rasanya manis. Namun, kamu tidak perlu takut karena sebenarnya ubi jalar bisa mempercepat proses glukosa darah dan juga memiliki indeks glukosa yang lebih rendah.

  1. Popcorn tawar

Kamu masih bisa kok menikmati film dengan popcorn, yang tidak ditambah rasa apa-apa. Popcorn tawar sendiri berarti tanpa ada penambahan rasa, namun masih tetap enak dan gurih.

  1. Daging tanpa lemak

Penderita diabetes boleh kok makan daging, asal menghilangkan bagian lemaknya dan tidak menggoreng dengan minyak. Akan lebih sehat jika daging direbus, dipanggang atau dibakar.

  1. Ikan laut

Pilihlah ikan yang mengandung omega 3, seperti tuna, salmon dan sarden. Pengolahannya sama dengan daging, alias tidak digoreng.

  1. Brokoli

Selain bayam, kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi brokoli. Sayuran ini mengandung senyawa sulforaphane yang bisa memperbaiki dan melindungi dinding pembuluh darah akibat diabetes.

Nah, penderita diabetes tetap bisa makan enak sekaligus hidup sehat kan? Meskipun kamu tidak terkena diabetes, tapi kamu bisa mempunyai pola makan sehat. Sebelum makan makanan di atas, kamu sebaiknya menggunakan Antis Hand Sanitizer supaya tanganmu tetap higienis dan kuman tidak masuk ke dalam tubuh melalui tangan.

Email Print