Ini Dia Jajanan Pasar Yang Masih Sering Dicari

Siapa bilang jajanan pasar sudah hilang karena munculnya jajanan kekinian? Jajanan kekinian memang mulai banyak menjamur, terutama di daerah perkotaan. Namun, ternyata masih banyak lho jajanan pasar yang masih mudah ditemui dan dicari oleh masyarakat.

Jajanan pasar ini sering digunakan sebagai camilan di saat ada acara-acara. Rasa yang khas dan diolah dengan alat yang masih tradisional menjadi alasan kenapa jajanan pasar masih diminati. Apa saja jajanan pasar yang sering dicari ini?

  1. Klepon

Siapa sih yang tidak tahu klepon? Jajanan dengan gula merah cair dan parutan kelapa ini memang menawarkan rasa manis, apalagi ketika digigit. Gula merahnya langsung bisa kamu rasakan.

  1. Onde-onde

Jajanan pasar ini berbentuk bulat seperti bola. Onde-onde berisi kacang hijau di dalamnya dan dilapisi oleh wijen di bagian luarnya.

  1. Lemper

Lemper biasanya terbuat dari ketan dengan isi ayam atau abon. Seiring perkembangan jaman, isinya mulai macam-macam seperti teri kacang, hingga sayuran. Bungkusnya sangat khas yaitu daun pisang.

  1. Dadar Gulung

Mirip dengan lemper, dadar gulung biasanya diminati oleh anak-anak karena rasanya yang manis. Dadar gulung ini berbahan dasar tepung terigu, pandan dan kelapa.

  1. Kue Lumpur

Berbahan dasar kentang, tepung terigu dan telur, kue lumpur dikenal sebagai jajanan khas daerah Jawa Timur. Kue ini tergolong kue basah dan juga sering dikombinasikan dengan susu.

  1. Kue Putu

Jika kamu melihat jajanan yang dibuat dengan cetakan bambu, maka kamu melihat kue putu. Kue ini dibuat dari tepung beras yang diisi gula merah dan dibuat dengan cara dikukus.

Nah, masih banyak kan jajanan pasar yang masih eksis? Jajanan pasar ini memang menawarkan cita rasa yang sangat tradisional, sehingga masih dicari oleh banyak orang. Kalau kamu mau berburu jajanan pasar, jangan lupa ya untuk menjaga tangan tetap higienis. Gunakan Antis Lucky Charm untuk mengurangi risiko kuman masuk ke dalam tubuh melalui tangan. Bentuknya yang praktis dan bisa digantung di tasmu membuatmu tidak kerepotan ketika membawanya!

Email Print