Ini Risiko Yang Bisa Terjadi Saat Kamu Traveling

Traveling berarti kamu akan menjumpai satu atau beberapa tempat yang mungkin akan terasa asing bagimu. Perbedaan budaya, kenampakan alam, hingga perbedaan bahasa bisa kamu temukan saat traveling ke tempat baru. Di sini kamu pastinya akan mendapatkan pengalaman baru dan seru.

Jangan hanya senang mendapatkan pengalaman baru, kamu juga perlu mewaspadai risiko yang akan dihadapi ketika traveling, terutama di tempat baru. Apa saja risiko yang mungkin terjadi ini?

  1. Kecopetan

Kecopetan bisa saja terjadi di tempat tujuan traveling-mu. Yang repotnya adalah ketika isi tas dan dompetmu itu penting untuk eksistensimu di tempat traveling-mu. Di beberapa negara, ada pencopet-pencopet yang memang sengaja mengincar turis-turis yang lengah.

  1. Kehilangan kartu identitas

Aduh, kalau kehilangan yang satu ini cukup merepotkan. Kartu identitas sangat penting ada di sisimu apalagi ketika traveling ke luar negeri. Satu-satunya dokumen yang bisa melindungimu adalah passport yang harus kamu bawa ke mana-mana. Untuk itu, kamu wajib untuk menjaga passport ini selalu aman ya. Karena kalau hilang, repot lagi urusannya.

  1. Penipuan

Hati-hati ditipu oleh warga sekitar. Beberapa kasus penipuan terhadap turis muncul karena turis tersebut hanya mengandalkan info dari bertanya, sehingga oknum penipu bisa membohongi turis terutama soal harga. Wah, bisa-bisa uangmu habis lebih banyak saat berlibur.

  1. Sakit

Tempat baru, cuaca baru, suhu baru dan tentu saja kuman baru. Selama traveling pasti kamu akan berinteraksi dengan banyak benda dan risiko kuman masuk ke mulut melalui tangan lebih besar. Jangan sampai sakit saat traveling karena pasti akan mengganggu liburanmu. Untuk itu, kamu bisa menyemprotkan Antis Hand Sanitizer untuk mengurangi risiko kuman masuk ke tubuh.

  1. Kartu kredit ditolak

Kartu kreditmu mungkin tidak memiliki akses yang leluasa di beberapa negara. Untuk itu lebih aman kamu menyediakan juga debit atau tunai untuk mengamankan transaksimu selama traveling.

Ternyata banyak juga ya risiko yang bisa terjadi saat traveling. Intinya sih kamu harus tetap waspada dan menjaga barang-barangmu secara mandiri. Yuk saatnya berburu destinasi traveling dan jangan lupa ya selalu bawa Antis Hand Sanitizer untuk menemani perjalananmu.

Email Print