Inspirasi Bekal Bergizi Untuk Anak!

Ketika anak sudah mulai masuk sekolah, pastinya kamu harus memastikan apa yang dikonsumsi oleh anak sehat. Kamu tidak bisa mengawasinya secara langsung, namun kamu bisa memberinya bekal yang sehat. Memang lebih praktis membawakan anak makanan kemasan, namun kandungan gulanya tinggi dan nutrisi tidak lengkap. Untuk itu, yuk siapkan bekal praktis yang bisa kamu bikin sendiri di rumah untuk bekal anak. Apa saja?

  1. Sate ayam telur gulung

Ini adalah jajanan sekolah yang sudah terkenal dari jaman dulu. Nah, umumnya sate telur gulung yag dijual di pinggir jalan itu rentan terkontaminasi oleh penyakit. Kamu bisa menyiapkan sendiri sate ayam telur gulung yang cukup praktis, tinggal menggunakan daging fillet dan telur yang dikocok dan dicampur potongan wortel dan daun bawang. Lalu panggang dengan mentega.

  1. Roti panggang telur bayam

Roti tawar, bayam dan telor bisa jadi kreasi bekal bergizi untuk anak. Kamu cukup tumis bayam bersama bumbu seperti bawang, mentega dan garam. Lalu siapkan roti tawar dengan mentega di kedua sisi, panaskan dengan teflon. Bekal sehat ini bisa dibawa anak ke sekolah.

  1. Bento

Bento termasuk satu bekal yang cukup mudah dibuat. Sebenarnya intinya adalah nasi, lauk da sayur mayur. Namun untuk semakin membuat si kecil senang, kamu bisa membuat bentuknya seperti beruang, ikan dan lain sebagainya.

  1. Nugget wortel keju

Daging cincang dicampur wortel dan keju, lalu dibentuk seperti bola-bola. Inilah dasar dari bola nugget wortel keju. Menu bekal ini bisa kamu siapkan dari malam sebelumnya, lalu di goreng pada pagi harinya. Wah, cukup praktis ya.

  1. Sosis mie

Sosis mie juga salah satu bekal yang praktis untuk disiapkan. Penampilan sosis mie ini juga cukup menarik, sehingga pasti akan disukai oleh anak. Kamu cukup merebus mie instan, potong sosis, menghaluskan bawang putih lalu dicampir dengan mie. Ambil sosis dan gulung dengan mie, lalu goreng keduanya. Gampang bukan?

Beberapa ide bekal ini bisa jadi pilihan kamu untuk mengurangi keinginan jajan anak. Jangan lupa juga mulai ajarkan anak untuk menyemprotkan Antis Hand Sanitizer sebelum dan sesudah makan supaya kuman nakal tidak masuk ke mulut melalui tangan.

Email Print