Jaga Anak Anda Saat Kembali Sekolah dengan Protokol Kesehatan Berikut

Sejumlah negara telah menerapkan kehidupan new normal atau mengizinkan masyarakatnya untuk kembali beraktivitas di luar, walaupun pandemi virus corona (covid-19) belum selesai. Berbagai fasilitas umum telah dibuka termasuk sekolah.

Perbedaan kehidupan new normal dengan kehidupan sebelumnya yaitu kamu harus menjalankan protokol Kesehatan saat berada di luar rumah seperti physical distancing, cuci tangan, dan memakai masker.

Namun dengan diterapkannya protokol Kesehatan ini tentu tidak mudah dilakukan oleh anak-anak saat kembali ke sekolah. Mereka masih belum bisa menjaga diri sendiri jika tidak diberi pemahaman dari orang tuanya.

Maka dari itu sebagai orang tua kamu harus memberi pemahaman mengenai protokol Kesehatan pada si kecil supaya mereka tidak terpapar virus corona. Berikut protokol Kesehatan di sekolah untuk menjaga anak-anak dari virus corona:

Protokol Kesehatan Di Sekolah

Cuci tangan

Cuci tangan merupakan kegiatan yang paling sering dihimbau sebagai Tindakan mencegah penularan virus corona. Nah saat anak kamu masuk sekolah nanti, selalu ingatkan mereka untuk mencuci tangan sebelum atau sesudah makan saat di sekolah, setelah menyentuh benda – benda di kelasnya, dan setelah melakukan kontak dengan temannya.

Memakai Masker

Sebelum mereka berangkat, ingatkan anak kamu untuk selalu menggunakan masker saat di lingkungan sekolah. Walaupun Sebagian anak – anak tidak suka memakai masker karena pengap, usahakan untuk memberi pemahaman yang dapat mereka mengerti supaya mau memakai masker.

Selalu siapkan masker lebih dari satu untuk anak kamu supaya mereka memiliki cadangan jika maskernya kotor saat di sekolah.

Jangan Berbagi Alat Tulis

Ini sangat penting, karena di sekolah sering terjadi pinjam meminjam alat tulis entah itu pulpen, pensil dengan teman kelasnya. Alat tulis ini bisa menjadi perantara penyebaran virus corona loh. Oleh karena itu, siapkan alat tulis lebih untuk anak kamu supaya mereka tidak perlu meminjam temannya jika tidak membawa alat tulis.

Jika membawa lebih juga ajarkan anak kamu untuk tidak meminjamkan alat tulis pada temannya, bukan karena pelit, tapi demi kebaikan Bersama.

Batasi barang bawaan sekolah

Anak – anak sangat suka membawa banyak barang saat sekolah, bahkan barang yang tidak diperlukan pun dibawa oleh mereka seperti mainan atau semacamnya untuk bermain Bersama teman-temannya. Nah dalam kondisi pandemi saat ini, pastikan anak-anak kamu hanya membawa barang yang penting dan diperlukan saja.

Ini dilakukan untuk membatasi anak membuka tutup tas dan mengeluarkan banyak barang di sekolah yang bisa menjadi perantara penularan virus corona.

Jangan berbagi buku

Selain alat tulis, buku juga menjadi benda yang paling sering terjadi pinjam/meminjam. Usahakan kamu memberikan pemahaman pada mereka untuk menghindari dulu kebiasaan ini, karena buku juga bisa menjadi sarana penyebaran virus dan bakteri.

Hindari kendaraan umum

Banyak anak – anak yang masih menggunakan kendaraan umum saat ke sekolahnya, seperti bus sekolah, mobil antar jemput, angkot, dan lainnya. Usahakan kamu selalu mengantar mereka ke sekolah menggunakan kendaraan pribadi supaya mereka lebih aman dari penyebaran virus di dalam kendaraan umum.

Itulah Protokol Kesehatan Di Sekolah yang bisa kamu beri pada anak kamu. Selalu jaga anak kamu saat kembali sekolah nanti. Siapkan mereka Antis Hand Sanitizer untuk dibawa ke sekolah supaya tangan mereka tetap bersih.

Email Print