Jalan-jalan Saat Pandemi ? Patuhi Dulu Protokol Kesehatan Berikut

Antis Pandemi corona ini memaksa semua orang untuk tetap berada di rumah demi mengurangi penyebaran virus, kamu juga pasti sudah bosan kan di rumah terus? Ada kabar baik buat kamu, kini pemerintah sudah membolehkan masyarakat untuk keluar rumah dan kembali menjalankan kehidupan sehari-hari.

Kembalinya aktivitas ini disebut dengan new normal. Dengan diterapkannya new normal, hampir segala tempat kembali dibuka termasuk tempat wisata. Nah di masa new normal ini pasti kamu sudah tidak sabar ingin jalan-jalan kan? Sebelum jalan-jalan, patuhi dulu protokol Kesehatan berikut:

Protokol Kesehatan Sebelum Jalan-jalan

Dalam Kondisi Sehat

Sebelum jalan-jalan, sebaiknya kamu pastikan kondisi Kesehatan dulu deh. Jangan sampai saat sudah sampai tempat wisata malah jatuh sakit. Kamu juga bisa melakukan rapid test sebelum pergi liburan untuk memastikan kondisi Kesehatan kamu bebas dari virus.

Memakai Alat Pelindung Diri

Perbedaan antara liburan sebelumnya dan liburan saat new normal adalah kamu harus memakai alat pelindung diri saat di tempat wisata. Alat pelindung diri ini meliputi masker, hand sanitizer, sarung tangan, dan lainnya. Usahakan kamu membawa masker lebih saat pergi liburan untuk mengganti masker yang sudah kotor.

Selalu Cuci Tangan dan Membawa Hand Sanitizer

Di tengah pandemi sekarang ini, kegiatan cuci tangan sedang gencar didemonstrasikan sebagai Tindakan mencegah penyebaran virus corona. Nah saat liburan, jangan lupa untuk selalu cuci tangan setelah menyentuh benda di tempat wisata yang kamu kunjungi. Kamu juga bisa menggunakan hand sanitizer jika tidak ada tempat cuci tangan.

Apalagi di masa pandemi saat ini pasti pengelola wisata sudah menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap sudutnya.

Jaga Jarak dengan Pengunjung

Yang tempat wisata pasti identik dengan ramai pengunjung. Oleh karena itu, usahakan kamu menjaga jarak dengan pengunjung lainnya untuk jaga-jaga agar kamu terhindar atau malah menularkan virus ke orang lain. Karena kamu tidak pernah tahu bagaimana kondisi pengunjung lainnya yang datang dari berbagai tempat.

Gunakan Kendaraan Pribadi

Ini penting karena kendaraan umum sangat sering digunakan oleh banyak orang, jadi kamu tidak tahu bagaimana kondisi kursi atau benda lain di dalamnya walau kelihatan bersih. Walaupun pengelola kendaraan umum juga sudah menerapkan protokol Kesehatan, namun lebih baik kamu menggunakan kendaraan pribadi saja. Selain lebih bersih, kendaraan pribadi juga lebih aman dan hemat loh.

Namun jika kamu terpaksa menggunakan kendaraan umum, sebaiknya kamu memesan tiket secara online ya untuk mengurangi kontak langsung.

Hindari Menyentuh Wajah

Saat liburan, pasti kamu melakukan berbagai wisata yang menyebabkan kamu berkeringat. Nah saat berkeringat usahakan kamu jangan langsung mengelap wajah dengan tangan langsung. Usahakan cuci tangan terlebih dahulu, atau bisa menggunakan kain.

Nah itulah protokol Kesehatan yang harus kamu ketahui sebelum jalan-jalan. Gimana? Sudah siap jalan-jalan? Jangan lupa untuk selalu bawa Antis Hand Sanitizer ya agar tangan kamu tetap bersih di mana pun dan kapan pun. Selamat jalan-jalan!!

Email Print