Jangan Ragu Untuk Mengambil S2! Ini Alasannya

Kerja bukan satu-satunya pilihan setelah kamu resmi menjadi sarjana. Sebagian orang punya pertimbangan lain untuk menunda berkarir dengan cara melanjutkan jenjang pendidikan. Saat ini lebih banyak anak muda yang melirik untuk mengambil S2 daripada langsung bekerja. Ada beberapa alasan kenapa kamu tidak perlu ragu untuk mengambil jenjang pendidikan ini.

  1. Menjadi sarjana adalah hal yang wajar

Jika kamu melirik dua puluh atau tiga puluh tahun yang lalu, menjad sarjana adalah sesuatu yang mewah. Namun di era sekarang ini, status sarjana bisa didapatkan oleh lebih banyak orang. Dengan menjamurnya universitas di Indonesia, lebih banyak orang yang lulus dengan predikat sarjana S1. Untuk itu S2 memungkinanmu untuk lebih dipandang.

  1. Mumpung masih muda, perbanyaklah ilmu

S2 akan terasa berbeda ketika kamu masih muda dan lajang dibandingkan ketika kamu lebih tua dan sudah berkeluarga. Saat usiamu masih muda, kamu lebih gampang untuk menyerap ilmu, fokusmu pun tidak terbelah antara pendidikan dan urusan rumah. Kamu masih punya lebih banyak waktu untuk belajar, meneliti, mengerjakan tugas bersama dan lain sebagainya. Sehingga waktu yang akan kamu tempuh ketika S2 pun akan terasa lebih singkat.

  1. Menjadikanmu pribadi lebih matang

Tentu saja beda antara lulusan S1 dan S2 dalam kematangan ilmu dan cara berpikir. Ilmu dan karakter yang lebih matang, menjadikan S2 lebih dipertimbangkan saat seleksi lowongan kerja. Teman-teman lulusan S2 pun sudah mulai terbiasa diajak memecahkan masalah yang ada pada bidangnya, sehingga kamu akan lebih siap menghadapi dunia kerja.

  1. Punya nilai lebih saat mendaftar lowongan kerja

Lulusan S2 punya nilai lebih saat mendaftar lowongan kerja. Ketika kamu dihadapkan pada pelamar kerja lainnya yang berstatus lulusan S1, kamu akan lebih dilirik oleh penyedia lowongan kerja. Selain itu, meskipun sama-sama freshgraduate, lulusan S2 seringkali mendapatkan gaji yang lebih daripada mereka yang berstatus lulusan S1.

Itu dia beberapa pertimbangan kenapa kamu sebaiknya langsung mengambil S2 setelah wisuda S1. Untuk itu, yuk mulai mencari pendaftaran S2 demi masa depan yang lebih baik lagi. Selanjutnya, tinggal jaga kesehatan deh supaya proses S2mu tidak terhambat. Antis Hand Sanitizer siap menjaga kesehatanmu lho dengan menjauhkan kuman nakal yang bisa membuatmu jatuh sakit. Siap ambil S2 sekarang?

Email Print