Jangan Takut! Berikut Tips Berobat Saat Pandemi  
berobat saat pandemi

Antis Pendemi membuat sejumlah aktivitas terhambat karena diharuskan untuk menghindari kerumunan. Bahkan untuk memutus rantai penularan virus, beberapa tempat juga terpaksa ditutup dan dibatasi. Selain pasar yang dianggap sebagai tempat yang berpotensi tinggi menularkan virus, rumah sakit juga menjadi tempat yang banyak dihindari orang karena resiko penularannya yang cukup tinggi.

Pasalnya rumah sakit menjadi tempat saat orang terserang penyakit, bukan tidak mungkin kita akan bertemu dengan penderita saat di rumah sakit.

Karena alasan tersebut, banyak orang yang menolak untuk berobat karena keadaan yang cukup mencekam. Padahal ketika tubuh dalam keadaan tidak sehat, penanganan dokter sangat diperlukan terlebih untuk kasus penyakit berat.

Bagi kalian yang merasa sakit, jangan takut dengan kondisi pandemi saat ini ya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengobatan namun tetap aman dan jauh dari penularan virus. Berobat saat pandemi tidak takut dengan beberapa tips berikut ini.

Konsultasi Online Lebih Dulu

Jika kalian merasakan badan tidak sehat jangan langsung menuju ke dokter atau rumah sakit, lakukan konsultasi secara online terlebih dahulu. Karena di era modernisasi saat ini semua dapat dilakukan dengan mudah. Ada beberapa layanan konsultasi online yang bisa kalian pilih. Bahkan biasanya layanan tersebut juga termasuk pembelian obatnya lho. Tanyakan mengenai keluhan yang kalian rasakan dan kemudian minta saran yang terbaik.

Mengikuti Protokol Kesehatan

Ikuti petunjuk dokter dan patuhi protokol kesehatan. Jika setelah konsultasi online, kalian diharuskan untuk bertemu langsung  dengan dokter, tentu kalian harus mengikuti petunjuk dokter untuk keselamatan jiwa kalian. Namun jangan sampai abai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Terapkan protokol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Untuk meminimalisir sentuhan dengan barang dan orang lain, sebaiknya kalian membawa Antis Hand Sanitizer supaya tangan tetap bersih dari kuman dan virus.

Pemilihan Rumah Sakit

Pilih rumah sakit atau tempat klinik terdekat. Selain menghemat waktu dan biaya, tempat berobat yang dekat juga semakin meminimalisasi kemungkinan kalian terkena virus. Jika memungkinkan, kalian juga bisa memilih layanan dokter datang ke rumah sehingga kalian tidak perlu keluar rumah.

Jangan Terlalu Lama di Klink atau Rumah Sakit

Lakukan berobat dengan cepat dan tepat. Jangan banyak mengobrol hal yang tidak penting dengan orang-orang di sekitar kalian. Hindari kontak dengan orang asing dan tidak terlalu lama berada di rumah sakit.

Menggunakan Pakaian Tertutup

Pakai pakaian yang tertutup sehingga tida meungkinkan virus bisa masuk. Hal tersebut diperlukan sebab kondisi kalian sedang tidak sehat sehingga perlu dilakukan pencegahan ekstra. Bahkan usai dari rumah sakit atau tempat berobat, kalian juga harus segera mengganti pakaian dan bersihkan diri.

Jaga diri dan keluarga kalian dari covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan dengan tepat.

Email Print