Kebiasaan Buruk Mahasiswa Yang Perlu Dihilangkan Segera

Menjadi mahasiswa itu merupakan salah satu fase yang seru dalam hidup. Karena di sini kamu sudah mulai dilepas untuk mandiri dan mempersiapkan diri ke jenjang dunia kerja yang lebih serius. Selama menjadi mahasiswa, tentu kamu punya kebiasaan tertentu, ada yang baik dan ada yang buruk. Beberapa kebiasaan mahasiswa di bawah ini tergolong kebiasaan yang buruk yang perlu dihilangkan. Apa saja kebiasaan itu?

  1. Bangun mepet dengan kuliah pagi

Hayo, kamu pasti pernah atau sering mengalami bangun mepet, padahal kamu harus berangkat kuliah pagi. Mungkin awalnya kamu tidak sengaja bangun mepet, tapi lama kelamaan kamu menjadikan hal ini sebagai kebiasaan. Di sinilah muncul sikap tidak disiplin akan waktu, yang pada akhirnya bisa menjerumuskanmu untuk tidak menghargai waktu.

  1. Sistem kebut semalam

Ujian tinggal besok, kamu baru belajar malam ini. Nah ini merupakan kebiasaan buruk lho, Sahabat Antis. Kamu pasti lebih sulit untuk mengingat materi yang begitu banyak dalam waktu yang sangat singkat. Selain itu, malam tidak terlalu efektif untuk mengingat banyak hal karena kamu sudah menghabiskan energi sedari pagi.

  1. Kurang bisa mengatur keuangan

Ini salah satu hal yang sering terjadi terutama bagi mereka yang kuliah jauh dari orang tua. Awal bulan, kamu banyak menggunakan uang untuk hal-hal yang kurang penting, sehingga di akhir bulan kamu kekurangan uang. Untuk kamu yang uang jajannya memang tidak cukup, kamu bisa mengakalinya dengan kerja paruh waktu.

  1. Kurang menjaga kebersihan

Kebersihan adalah hal yang cukup langka ditemukan dalam kehidupan mahasiswa. Kamar kos yang berantakan, debu yang banyak, tangan yang tidak higienis adalah satu dari sekian hal yang menunjukkan mahasiswa kurang menjaga kebersihan. Padahal dengan menjaga kebersihan, kamu akan hidup jauh lebih sehat dan mengurangi biaya sakit berobat ke dokter. Salah satu solusi sederhananya adalah dengan setia menggunakan Antis Hand Sanitizer dalam setiap aktivitas agar kuman di tangan tidak masuk ke mulut dengan mudah.

  1. Ikut arus pergaulan

Memilih circle pertemanan penting dalam kehidupan kuliah. Karena asal ikut sesuatu yang tren tidak akan membuatmu otomatis menjadi keren. Pada usia mahasiswa ini, mereka lebih mudah terpengaruh oleh teman sendiri daripada orang tua. Untuk itu, sebagai mahasiswa kamu harus pintar untuk memilih siapa yang tepat dijadikan teman.

Wah, banyak sekali ya kebiasaan buruk mahasiswa yang perlu kamu hilangkan. Apa saja kebiasaan buruk mahasiswa lainnya yang kamu tahu? Share dong.

Email Print