Kota-Kota Dengan Arsitektur Terbaik di Dunia

Berbeda kota, berbeda pula budayanya. Arsitektur adalah salah satu turunan kebudayaan. Untuk itu di setiap belahan bumi, banyak kota-kota yang memiliki arsitektur yang indah dan unik. Sebagai karya manusia, arsitektur mampu menampilkan keindahan seni yang mempercantik kota di mana bangunan indah tercipta.

Yuk simak kota-kota dengan arsitektur keren di dunia!

  1. Havana, Kuba

Selain memiliki pantai yang indah, Kuba adalah surganya penggemar arsitektur klasik. Tata kotanya yang mewarisi gaya kota Eropa, membuatmu akan berimajinasi mengenai Eropa tempo dulu. Berjalan menyusuri jalan-jalan di Havana ini akan membuat matamu puas dengan gedung klasik dengan arsitektur yang cantik penuh sejarah.

  1. Ishafan, Iran

Kota Ishafan kini telah menjadi tujuan wisata dunia. Naqsh-e Jahan Square yang terletak di alun-alun kota menjadi salah satu situs terbesar dan paling indah di dunia. Arsitektur masjid di Iran pun juga terkenal dengan keindahannya, seperti masjid Sheikh Lotfollah. Ada yang ingin pergi ke Iran?

  1. Paris, Prancis

Kota yang terkenal akan suasana romantis sekaligus pusat mode dunia ini kaya akan sejarah, budaya dan kuliner berbagai museum seni besar ada di jalan-jalan kota ini, dengan nuansa campuran modern dan klasik. Siapa yang tidak tahu simbol kota Paris, Menara Eiffel?

  1. Barcelona, Spanyol

Kota kedua terbesar di Spanyol ini memiliki warisan budaya yang kaya hingga dijadikan pusat kebudayaan penting. Sebut saja karya Antoni Gaudi dan LluĂ­s Domenech i Montaner yang telah ditunjuk oleh UNESCO sebagai situs warisan budaya. Kota metropolis ini memiliki keindahan arsitektur yang menakjubkan, rapi dan teratur.

  1. Istanbul, Turki

Hagia Sophia, Blue mosque, Topkopi Palace dan lain sebagainya adalah beberapa spot arsitektur terkenal di Istanbul, Turki. Kota yang juga dijuluki kota seribu Menara ini memiliki banyak bangunan masjid dan gereja yang memiliki menara dengan desain yang unik.

Apakah kamu sudah pernah mengunjungi salah satu kota yang disebutkan di atas? Kalau belum, yuk menabung dan merencanakan traveling ke kota-kota ini. Pas ke sana, jangan lupa bahwa penyakit di sana mungkin berbeda dengan penyakit di Indonesia, untuk itu kamu selalu persiapkan Antis Lucky Charm, hand sanitizer yang setia melindungimu dari risiko kuman masuk ke tubuh melalui tangan. Selamat merencanakan, Sahabat Antis!

Email Print