Kue Kering Yang Paling Populer Sewaktu Lebaran

Lebaran tidak hanya identik dengan baju baru, silaturahmi, dan juga salam tempel. Lebaran juga identik dengan kue kering yang bervariasi. Baik tamu yang datang ke rumahmu atau kamu yang bertamu ke tempat yang lain, sajian umumnya adalah kue kering. Alasannya cukup sederhana, karena enak, manis dan cocok dinikmati bersama saat momen lebaran.

Apa saja kue kering yang biasanya ada di saat Lebaran?

  1. Nastar

Kue Nastar ini termasuk kue yang bisa bertahan lama tanpa bahan pengawet ketika disimpan di tempat kering dan tertutup. Jika kamu mengenal kue nastar hanya berisikan selai nanas saja, saat ini nastar ada berbagai macam modifikasi seperti rasa stroberi, blueberry, dan masih banyak lainnya. Nastar bisa bertahan hingga dua bulan, sehingga kamu bisa membawakan nastar untuk dibawa saudara-saudaramu kembali ke kotanya.

  1. Kue Putri Salju

Kue satu ini cukup mudah dibuat sendiri. Umumnya berbentuk bulan sabit dan diselimuti oleh gula halus sehingga tampak seperti salju. Pada dasarnya, kue putri salju ini dibuat dari adonan tepung terigu, maizena, mentega dan kuning telur yang dipanggang dalam oven hingga matang. Teksturnya sangat lembut sehingga cocok menjadi pilihan camilan saat Lebaran.

  1. Resep Kue Lidah Kucing

Terkenal dengan rasanya yang nikmat, kue lidah kucing ini sebenarnya diadaptasi dari kue khas Belanda “kattetong” yang artinya adalah lidah kucing. Berbahan dasar putih telur, kue lidah  kucing ini bertekstur tipis dan super renyah.

  1. Kastengel

Lebaran tentunya tidak lengkap tanpa kue kastengel. Kue ini sudah biasa dijadikan salah satu ikon kue kering saat lebaran. Cita rasa kue ini adalah gurih dan asin, sehingga menjadi favorit banyak orang, apalagi anak-anak. Kue ini nikmat karena menggunakan keju edam.

  1. Kue Semprit

Rasa yang manis dan bentuk yang indah seperti bunga membuat Lebaran terasa lengkap dan cantik jika ada kue semprit. Kue kering ini hampir mirip dengan kue keju sagu, namun perbedaannya ada di penggunaan tepung. Kue ini berhiaskan sukade atau irisan buah kering pada bagian tengahnya, biasanya sejenis makanan kering dari labu.

Kue kering mana yang jadi favoritmu? Satu lagi penting untuk Sahabat Antis, jangan lupa ya untuk menggunakan selalu Antis Hand Sanitizer saat silaturahmi karena kamu akan bersalaman dengan banyak orang.

Email Print