Kuliah Kosong? Jangan Buru-Buru Mati Gaya! Coba Lakukan Kegiatan Berikut!
kelas kosong

Antisantikuman Tidak selamanya dunia perkuliahan berjalan lancar tanpa hambatan. Terkadang ada beberapa masalah yang membuat kuliah dibatalkan, padahal kita sebagai mahasiswa yang rajin sudah terlanjur berangkat ke kampus. Ingin pulang pun tidak keburu karena harus mengikuti kelas-kelas berikutnya. Serba susah memang, tapi jangan langsung mati gaya karena ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang di kampus.

1. Piknik kecil bersama teman

Tidak harus di taman, kok! Kamu juga bisa piknik bersama teman-temanmu di koridor kampus yang sepi. Beli beberapa camilan ringan yang cukup untuk dinikmati beramai-ramai, kemudian kamu bisa berpura-pura sedang piknik di tengah kampus. Bagi mahasiswa, tentunya tak ada yang bisa mengalahkan momen-momen kebersamaan seperti ini, bukan?

2. Berkeliling ke kampus sebelah

Kebanyakan mahasiswa hanya mengenal lingkungan fakultasnya sendiri, tetapi kebingungan saat diminta menjelaskan aktivitas yang biasa dilakukan oleh anak-anak dari fakultas lain. Nah, karena kelas sedang kosong, pergunakan waktu luang ini untuk mencoba menjelajahi aktivitas perkuliahan di fakultas-fakultas sebelah. Coba menu di kantinnya, apakah ada yang berbeda dengan kantin fakultasmu, atau mungkin periksa koleksi buku-buku di perpustakaannya yang dijamin pasti berbeda jauh.

Menjelajahi fakultas lain tidak hanya berguna untuk mengisi waktu saja, tetapi juga bisa jadi sarana untuk mengenal kampusmu dengan lebih sempurna. Siapa tahu dari hasil petualangan kecil ini, kamu jadi tahu tempat tongkrongan baru atau menu makanan yang tidak bisa kamu temukan di kantin fakultasmu.

3. Mendengarkan podcast

Tidak seperti dulu, kini mahasiswa tidak perlu bosan saat kelas kosong karena di berbagai macam platform digital, kita dapat mendengarkan siaran podcast yang seru-seru sesuai dengan genre yang kita suka. Ingin dengar cerita horor? Ada! Podcast komedi? Banyak! Opera sabun ala sandiwara radio? Boleh!

Apa pun jenis siaran yang disuka, semuanya bisa ditemukan. Cukup cari tempat yang cukup teduh untuk bersantai, pasang headset, dan mulai dengarkan podcast favoritmu. Jangan lupa untuk mencuci dulu earphone dan juga cuci tangan kamu dengan Antis agar tetap bebas dari kuman, apalagi jika kamu ingin menikmati camilan sambil mendengarkan podcast tersebut.

Antis memiliki formula yang cepat kering dan tidak lengket di tangan sehingga cocok digunakan untuk berbagai situasi dengan instan!

Email Print