Kuliah Lagi Selo? Bikin Konten Saja Yuk!

Kuliah tidak selamanya menghabiskan waktu. Ada kalanya sehari, cuma ada satu mata kuliah saja. Atau bahkan bagi mahasiswa semester akhir, biasanya hanya menghabiskan sisa SKS saja. Kuliah pun terkadang cuma berjalan 1,5 jam, dari yang seharusnya 2,5 jam, karena dosennya ada kegiatan lain.

Beberapa orang menganggap kuliah sebagai satu-satunya kegiatan utama. Ketika kuliah lagi selo maka mereka pergi nongkrong atau istirahat di rumah. Bagaimana sih sebaiknya membuat keseloan kuliah menjadi sesuatu yang lebih produktif? Caranya adalah dengan membuat konten.

Konten yang bisa kamu buat sendiri, adalah konten-konten yang berhubungan dengan aktivitas atau hobimu. Kamu punya hobi fotografi, maka temukan fokusmu, foto landscape atau human portrait, misalnya. Jika kamu sudah menemukan fokus, maka upload jenis foto tersebut lebih sering. Begitu pun dengan vlogging, pilihlah tipe konten yang akan kamu bagikan, seperti humor, hiburan, traveling dan sebagainya.

Sebenarnya tujuan memproduksi konten ini untuk apa sih? Awalnya, memang konten ini adalah sebuah “iseng-iseng berhadiah”. Hadiahnya apa? Dengan membuat konten yang konsisten, kamu bisa mem-branding dirimu. Beberapa selebgram yang kamu kenal sekarang, juga menabung konten pada awalnya. Mereka yang punya minat terhadap kosmetik dan kecantikan, akan meng-upload video tutorial make-up.

Iseng-iseng berhadiah dengan membuat konten, menjadikanmu punya ciri khas yang membedakanmu dari anak kuliah biasa. Siapa yang tahu, kelak kamu bisa menginspirasi orang lain dengan menjadi influencer. Caranya cukup sederhana, memanfaatkan waktu luang yang ada.

Percaya tidak sih kamu bahwa nantinya ketika kamu melamar pekerjaan, media sosialmu adalah salah satu bahan penilaian perusahaan? Yuk mulai sekarang manfaatkan waktu luang untuk jadi lebih produktif. Tapi kamu juga harus selalu ingat untuk membersihkan tangan dengan Antis Lucky Charm setiap selesai beraktivitas. Konten tetap jalan, kebersihan tangan tetap terjaga.

Email Print