Makanan Indonesia Yang Jadi Mahal di Luar Negeri

Makanan Indonesia ternyata terkenal sampai ke luar negeri karena rasanya yang menarik dan tidak terdapat di negara lain. Banyak wisatawan luar negeri yang memuji kenikmatan makanan khas Indonesia, seperti rendang, sate ayam dan lainnya. Ketenaran makanan khas Indonesia pun menjadi menu beberapa restoran yang terletak di luar negeri dan ternyata punya banyak peminat.

Apa saja makanan yang menjadi idaman masyarakat luar negeri?

  1. Tempe Goreng

Tempe goreng adalah salah satu makanan khas Indonesia yang paling gampang ditemui, bahkan di pinggir jalan sekali pun. Namun di luar negeri, makanan ini menjadi langka karena rasanya yang nikmat dan kandungannya yang menyehatkan. Jika kamu menemui tempe goreng di Indonesia hanya Rp 1000 saja, di luar negeri harganya bisa mencapai puluhan ribu rupiah. Wow.

  1. Nasi Goreng

Pasti Sahabat Antis pernah atau sering makan menu yang satu ini. Porsi yang mengenyangkan di nasi goreng hanya dibandrol sekitar 20 ribuan. Namun di luar negeri, seperti di negara Amerika atau Eropa, satu porsinya bisa mencapai 150 ribu rupiah. Tertarik menjadi pedagang nasi goreng di luar negeri?

  1. Pisang Goreng

Satu lagi gorengan Indonesia yang terkenal sampai di luar negeri adalah pisang goreng. Di Belanda, kamu bisa membeli satu porsi pisang goreng seharga 75 ribu lho! Padahal kalau di sini, lima ribu rupiah bisa dapat 3 pisang goreng.

  1. Pecel Lele

Tebak berapa harga pecel lele di Swiss? Salah satu restoran keluarga di Swiss menyediakan pecel lele dengan harga mencapai 225 ribu rupiah. Sungguh harga yang fantastis ya untuk sebuah pecel lele. Di Indonesia, kamu dengan mudah menemukan pecel lele di pedagang kaki lima dengan harga lima belas hingga dua puluh ribuan.

  1. Rendang

Makanan yang berasal dari daerah Sumatera Barat ini ternyata disediakan juga di beberapa negara, salah satunya di Polandia. Satu porsinya bisa mencapai harga 120 ribu rupiah. Rasanya yang sangat kuat, menyebabkan rendang menjadi salah satu menu Indonesia pilihan masyarakat luar negeri.

Bagaimana? Jadi membayangkan seberapa suksesnya kamu ketika berjualan makanan Indonesia di luar negeri? Mungkin itu bisa menjadi ide bisnis menarik untuk kamu. Nah sekarang, daripada ngiler membayangkan beberapa makanan di atas, yuk berburu kuliner di sekitarmu! Jangan lupa untuk menggunakan Antis Hand Sanitizer sebelum dan sesudah makan ya, Sahabat Antis!

Email Print