Liburan di Masa New Normal, Kenapa Tidak?
masa new normal

Antis Setelah beberapa rumah harus di rumah saja karena aturan PSBB, hampir semua orang pasti rindu dengan yang namanya liburan. Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali tempat wisata yang tidak boleh beroperasi demi mencegah penularan virus corona yang semakin meluas. Kini, sepertinya masyarakat mulai bisa menghirup udara segar dengan ditetapkannya masa new normal oleh pemerintah.

Pada masa new normal, masyarakat mulai bisa beraktivitas seperti biasa dengan catatan harus mematuhi beberapa peraturan. Dengan penetapan masa new normal, maka akan banyak tempat wisata yang kembali dibuka. Tentu saja, ini menjadi kabar bahagia bagi masyarakat yang selama ini sudah mendambakan liburan. Meski begitu, sebaiknya ikuti aturan agar liburan di masa new normal bisa tetap aman dan nyaman.

Tips Liburan Aman dan Nyaman di Masa New Normal

Liburan memang menjadi sesuatu yang sangat dirindukan oleh kebanyakan orang di masa pandemi virus corona seperti ini. Nah, bagi Kamu yang ingin segera menikmati waktu liburan di masa new normal bersama teman atau keluarga, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih waktu yang tepat

Akhir pekan merupakan waktu yang paling banyak dipilih untuk berlibur bersama teman maupun keluarga. Pada masa new normal seperti sekarang, disarankan untuk tidak memilih akhir pekan sebagai waktu untuk berlibur. Jika jumlah wisatawan terlalu banyak, maka aturan jaga jarak mungkin tidak bisa dijalankan dengan maksimal.

Hal ini tentu mengkhawatirkan karena kemungkinan penyebaran virus corona di tempat wisata semakin tinggi. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih waktu di luar akhir pekan agar tempat wisata tidak begitu padat oleh pengunjung.

  1. Gunakan kendaraan pribadi

Meskipun saat ini kendaraan umum mulai banyak yang beroperasi kembali, namun menggunakan kendaraan pribadi dirasa akan lebih aman. Dengan kendaraan pribadi, maka jelas akan lebih terjamin kebersihannya. Kita juga tidak akan kontak langsung dengan orang lain yang bisa jadi merupakan pembawa virus corona. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk menyiapkan kendaraan pribadi jika ingin pergi berlibur di masa new normal.

  1. Gunakan masker

Masker merupakan barang yang wajib dibawa dan dipakai ke mana saja saat masa new normal. Termasuk ketika akan pergi liburan. Masker akan melindungi kita dari kemungkinan paparan virus corona. Sebaiknya, bawa masker lebih dari satu. Terutama jika ingin menghabiskan waktu yang lebih lama saat liburan. Jika masker yang dipakai dirasa sudah agak kotor, segera ganti dengan masker yang baru.

  1. Bawa Selalu Antis Handsanitizer

Beberapa tempat wisata mungkin akan menyediakan lebih banyak tempat untuk mencuci tangan. Namun, itu saja belum cukup. Untuk memastikan bahwa kondisi tangan benar-benar bersih, sebaiknya selalu bawa Antis hand sanitizer. Terutama setelah menyentuh beberapa benda di tempat wisata atau setelah menggunakan toilet umum di sana. Antis hand sanitizer sudah terjamin dapat membunuh kuman dan virus yang menempel di tangan.

  1. Jangan jajan sembarangan

Liburan memang kurang lengkap rasanya jika belum makan bersama. Namun, di masa pandemi seperti ini sebaiknya jangan membeli makanan sembarangan. Saat liburan, akan lebih baik jika membawa bekal makanan atau snack sendiri dari rumah. Dengan begitu, maka kebersihan makanan lebih terjamin.

Kalaupun ingin membeli makan, pastikan restoran tersebut memiliki standar kebersihan yang tinggi. Jangan membeli makanan di tempat yang kotor. Selain itu, akan lebih baik jika membawa peralatan makan sendiri. Jangan menggunakan alat makan yang digunakan bersama dengan wisatawan lainnya.

  1. Jaga jarak minimal 1 meter

Saat berada di tempat wisata, pastikan untuk menjaga jarak dari wisatawan lainnya. Jaga jarak minimal 1 meter bertujuan agar tidak terjadi kontak badan langsung dengan orang lain. Kita tidak pernah tau siapa saja orang yang benar-benar sehat atau justru membawa virus yang bisa menular. Maka dari itu, pastikan untuk mematuhi aturan jara jarak.

Itulah beberapa tips yang wajib dijalankan jika ingin menikmati liburan yang aman dan nyaman saat new normal. Pastikan untuk tidak mengabaikan aturan tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat menikmati waktu liburan pada saat new normal.

Jadi, tidak perlu khawatir untuk liburan di masa new normal asalkan harus mematuhi aturan dan jangan lupa untuk selalu membawa Antis Hand Sanitizer.

Email Print