Lima Hal yang Bisa Dieksplor Saat Traveling

Ketika kamu melakukan traveling, pasti kamu menemukan banyak sekali hal baru yang benar-benar berbeda dari tempat asalmu. Yogyakarta misalnya, kamu akan menemukan kuliner yang manis, pusat oleh-oleh Malioboro dan berbagai candi yang menyimpan nilai sejarah. Traveling ke Nusa Tenggara, kamu akan tergiur dengan pemandangan laut yang biru dan tenun kainnya yang punya pola indah.

Temuan baru yang ada selama perjalananmu ini sebenarnya bisa dikerucutkan menjadi lima hal utama. Apa saja itu?

  1. Budaya

Berbicara tentang budaya, pasti lain rumput lain belalang. Artinya, berbeda area, mereka punya perbedaan budaya yang khas. Eksplorasi budaya ini menyenangkan, mulai dari pakaian, cara berbicara, bahasa, hingga adat istiadat yang dilakukan.

  1. Kuliner

Saat ini banyak orang yang menempatkan kuliner sebagai salah satu tujuan utama mereka dalam traveling. Pasti ada saja kuliner baru yang mereka temukan dalam destinasi baru traveling ini. Misalnya saja, Cirebon punya tahu gejrot, Makassar punya sambal roa, Riau punya asam pindang, dan lain-lain.

  1. Arsitektur

Rumah Panggung yang kamu temukan di Jambi, pasti akan berbeda dengan tipe-tipe rumah yang kamu temukan di Bali atau bahkan di Sulawesi. Untuk kamu yang terbiasa dengan kemegahan gedung-gedung di Jakarta pun akan terkesima ketika melihat tipe rumah di Kalimantan.

  1. Alam

Ingin punya postingan yang instagramable? Temukan tempat dengan pemandangan alam yang bagus. Raja Ampat misalnya, punya landscape yang indah dengan berbagai pulau kecilnya. Gili Trawangan adalah salah satu tempat yang memiliki keindahan pantai yang sering masuk di konten Instagram.

  1. Sejarah

Ada orang yang mempertimbangkan nilai sejarah sebagai salah satu alasan traveling. Berkunjung di Keraton Jogja, pasti kita akan mempelajari sejarah Kesultanan Yogyakarta. Tak usah jauh-jauh, di Kota Tua pun kita juga akan mendapatkan pengetahuan baru tentang sejarah.

Seru bukan ketika kamu melakukan traveling? Ada banyak sekali wawasan baru yang bisa kamu dapatkan. Yuk, eksplor lebih dalam destinasi traveling dan pastikan kamu tetap menjaga kebersihan tangan dengan Antis Lucky Charm serta kebersihan tempat tujuanmu!

 

Email Print