Makanan Enak Tapi Memiliki Bentuk yang Aneh
makanan enak

Makanan akan selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas, mulai dari cita rasanya, bentuknya, bahan dasarnya, cara pembuatannya, namanya dan berbagai keunikan lainnya yang tersaji dalam suatu porsi sajian. Berbicara mengenai makanan dengan bentuk yang aneh, tentunya sudah banyak sekali jenisnya yang tersebar di seluruh dunia. Dengan bentuknya yang aneh dan tidak masuk akal, banyak sekali wisatawan yang memang sengaja memburu makanan tersebut hanya untuk tahu bagaimana sensasi ketika memakannya.

Makanan dengan Bentuk Aneh Tapi Memiliki Cita Rasa yang Lezat

Tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri untuk bisa menikmati sensasi makan makanan yang bentuknya aneh, karena di Indonesia juga terdapat beberapa makanan yang memiliki bentuk yang aneh. Berikut adalah makanan dengan bentuk yang aneh, tetapi memiliki cita rasa yang enak dan mudah ditemukan keberadaannya di Indonesia:

  1. Kue Tete

Namanya terdengar aneh bukan? Bentuknya pun sama anehnya. Kue tete ini berbentuk bundar melebar seperti serabi berwarna hijau tetapi memiliki tonjolan di bagian tengahnya, seperti payudara. Memang tidak salah penamaan kue ini karena bentuknya yang mirip seperti payudara. Makanan khas Betawi yang juga dikenal sebagai Kue Ape ini terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras serta pewarna makanan hijau maupun daun pandan. Memiliki cita rasa yang enak dan juga mudah ditemui di pedagang pinggir jalan.

  1. Lidah Kucing

Buat pecinta kucing dan hewan tidak perlu protes, karena makanan ini hanya namanya saja “lidah kucing”, tapi tidak terbuat dari lidah kucing sesungguhnya. Lidah kucing adalah nama dari kue yang berasal dari Belanda berbentuk panjang dan tipis (seperti lidah kucing) dan memiliki rasa yang enak, renyah, dan juga gurih. Namun tidak perlu jauh-jauh ke Belanda untuk bisa menikmatinya, karena camilan ini kini juga banyak ditemui di Indonesia.

  1. Rawon Setan

Siapa yang tidak suka rawon? Rasa lezat dan pedas dari rawon sudah tidak diragukan lagi. Walaupun dengan warna hitam dari kuahnya, tidak membuat rasa rawon setan menjadi aneh. Justru rasa pedasnya benar-benar menjadi daya pikat.

  1. Botok Tawon

Di beberapa tempat di Indonesia ada yang mengonsumsi tawon atau lebah. Sarang lebah atau tolo dan juga lebah muda atau larva yang ada di dalam sarang dijadikan sebagai menu makanan yang menyehatkan dan tentunya enak. Dengan bentuk sarang yang masih utuh, biasanya botok tawon dimasak dengan campuran kelapa yang masih muda dan empuk yang menambah cita rasa Botok Tawon lebih lezat.

  1. Seblak

Makanan yang terbuat dari kerupuk mentah ini memang punya bentuk yang agak aneh, tapi siapa sangka kalau peminatnya sangat banyak, bahkan sekarang ini sudah menjadi trend lho. Paling nikmat jika disajikan dalam keadaan panas dan pedas, bukan hanya membuat bibir bergoyang tapi bisa menguras keringat. Pokoknya kamu wajib coba deh.

Nah, itulah beberapa makanan yang memiliki bentuk aneh tapi juga cita rasa yang enak dan lezat. Seperti kata peribahasa untuk tidak melihat buku dari cover-nya, begitu juga dengan makanan. Jangan lihat makanan hanya dari bentuknya, karena siapa tahu dari bentuknya yang aneh makanan tersebut malah menyimpan cita rasa yang mengagumkan.

Ingat, sebelum makan jangan lupa cuci tangan pakai sabun supaya terhindari dari kuman dan bakteri, apalagi sekarang lagi ramai berita tentang virus corona. Kalau tidak ada sabun dan air, kamu bisa menggunakan Antis Hand Sanitizer yang sudah terbukti ampuh membunuh kuman.

Email Print