Makanan Enak yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di tengah pandemi virus corona saat ini, mau tidak mau kita harus menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus yang menyerang sistem pernapasan ini. Banyak sekali cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat dan enak.

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung banyak vitamin, nutrisi, dan zat lainnya yang berfungsi untuk menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh kamu di tengah pandemi saat ini supaya tidak tertular virus. Makanan berikut ini bisa kamu olah menjadi makanan enak supaya tidak bosan memakannya setiap hari.

Brokoli

Yang pertama adalah brokoli. Sayuran ini kaya akan vitamin A, C dan E serta mineral yang sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

Brokoli kaya akan vitamin dan mineral. Yakni vitamin A, C, dan vitamin E. Di dalam brokoli juga terdapat serat dan banyak zat antioksidan lainnya sehingga sangat berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Brokoli bisa kamu masak menjadi sup atau bisa langsung dikukus jika tidak ingin ribet.

Bawang putih

Bawang putih adalah bahan makanan yang hampir bisa kamu temukan di berbagai masakan. Selain meningkatkan rasa pada makanan, bawang putih juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu juga loh.

Bayam

Sayur yang identik dengan karakter kartun ini menyimpan banyak sekali vitamin C. Bayam memiliki banyak kandungan antikoksidan dan beta karoten yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan infeksi yang masuk. Cara memasaknya juga sama dengan brokoli, bisa kamu jadikan sup atau direbus saja juga sudah cukup.

Telur

Telur bisa juga menjadi sumber nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Di dalam telur terdapat vitamin, mineral, zinc, zat besi, asam lemak omega-3, dan protein. Kandungan inilah yang dapat membantu kamu meningkatkan daya tahan tubuh.

Telur bisa kamu olah menjadi berbagai macam masakan, bisa juga dipadukan dengan bahan makanan sehat lainnya seperti bawang putih, paprika, dan lainnya. Jangan lupa untuk memasak telur hingga matang karena jika tidak matang akan membuat mu sakit karena khawatir terdapat bakteri salmonella.

Sup ayam

Makanan yang sering dikonsumsi oleh orang yang sedang sakit ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Sup ayam adalah salah satu sumber nutrisi terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena banyak sekali bahan makanan sehat di dalamnya.

Salah satunya adalah tulang ayam yang menjadi sumber mineral bagi tubuh, dan sayuran lainnya yang turut serta menyumbangkan vitamin ke dalam tubuh mu. Meminum kuahnya saat hangat juga bisa membantu kamu terhindar dari dehidrasi.

Daging merah

 Selain daging ayam, kamu juga bisa mencoba daging sapi yang masih segar atau berwarna merah. Daging merah berkualitas sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki nutrisi dan zat besi.

Kurangnya zat besi pada tubuh dapat membuat tubuh rentan terkena virus, termasuk virus corona. Kamu bisa mengolah daging menjadi sup atau makanan lainnya, dipadukan dengan sayuran di atas pasti daya tahan tubuh mu akan meningkat.

Itulah makanan enak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh mu. Makanan di atas bisa kamu satukan menjadi menu yang lebih enak lagi, dengan begitu daya tahan tubuh mu akan meningkat dan semakin terjaga dari virus.

Sebelum kita mulai mengolah makanan tadi, yuk cuci tangan dengan air dan sabun, atau kamu juga bisa menjaga kebersihan tangan dengan memakai Antis Hand Sanitizer. Antis memiliki kandungan yang dapat membunuh kuman, bakteri dan juga virus yang menempel di tangan.

Email Print