Makanan Yang Dianjurkan Saat Sarapan

Sarapan itu selalu bermanfaat untuk menjalani hari-hari penuh aktivitas. Jika setiap hari kamu sarapan secara teratur, kamu akan mendapatkan asupan energi yang cukup untuk otak dan tubuhmu. Bahkan untuk orang yang sedang diet, tidak dianjurkan untuk melewatkan sarapan pagi

Sarapan pagi perlu memerhatikan nutrisi yang ada di dalam makanan. Sarapan sebaiknya memiliki karbohidrat, serat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Meski pun dalam porsi yang sedikit, tubuh tetap butuh energi yang teratur setiap pagi. Nah, kira-kira makanan seperti apa yang dianjurkan untuk sarapan?

  1. Pisang

Pisang dianjurkan sebagai sarapan, terutama untuk kamu yang sedang dalam proses diet. Pisang memiliki karbohidrat dan serat yang baik untuk tubuh. Untuk pisang yang sebaiknya dikonsumsi adalah yang memiliki warna kuning dengan sedikit kehijauan. Selain itu mengonsumsi 1-2 pisang di pagi hari sudah cukup membuatmu merasa kenyang.

  1. Telur

Telur memiliki protein yang baik serta vitamin D, sehingga paling sering digunakan sebagai sarapan. Tahukah kamu bahwa protein pada telur membuat tubuh terasa lebih kenyang dan tahan lama. Satu butir setiap hari sudah cukup untuk dikonsumsi.

  1. Selai Kacang

Selai kacang mampu membantu menurunkan berat badan serta memiliki kandungan kalori yang tinggi. Selai kacang juga sering dijadikan alternatif sumber protein yang baik untuk tubuh.

  1. Teh

Meminum teh setiap hari ternyata baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan antioksidan sehingga kulit lebih cerah. Teh yang dianjurkan adalah teh hijau yang memiliki kandungan antioksidan tinggi serta membantu meningkatkan metabolisme.

  1. Roti Gandum

Kaya akan serat dan karbohidrat, roti gandum sebaiknya dikonsumsi bersama telur karena bisa membuatmu merasa lebih kenyang. Roti gandum memang salah satu menu sarapan yang mudah untuk disiapkan.

  1. Yoghurt

Seperti telur, yoghurt juga memberi asupan protein yang baik untuk tubuh. Selain protein, ada juga kandungan kalsium pada yoghurt. Kamu bisa mengonsumsi dengan campuran buah-buahan segar seperti kiwi, melon, stroberi atau blueberry. Kamu juga bisa mencampurkan yoghurt ke dalam protein shake.

  1. Oatmeal

Dengan bahan dasar gandum, oatmeal memiliki berbagai macam serat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu oatmeal juga baik untuk kamu yang memiliki kolesterol yang tinggi serta menurunkan risiko penyakit jantung.

Setelah melihat beberapa makanan di atas, apakah selama ini kamu sudah menjalani pola sarapan yang benar? Jika belum, yuk diterapkan dengan benar agar tubuhmu selalu siap untuk memulai hari dan beraktivitas. Selamat mencoba, Sahabat Antis!

Email Print