Memanfaatkan Akhir Pekan Sebagai Short Weekend Getaway

Untuk kamu yang punya kesibukan di weekday, pasti ingin refreshing saat weekend. Namun terkadang kamu berpikir bahwa traveling jarak jauh jadi hal yang hampir mustahil untuk dilakukan. Siapa bilang traveling harus yang jauh? Akhir-akhir ini istilah Short Weekend Getaway mulai populer untuk mereka yang memanfaatkan akhir pekan dengan liburan sebentar.

Biasanya ke mana sih tujuan weekend getaway ini? Ya cukup tempat-tempat yang memakan waktu tempuh yang singkat, misalnya pantai atau kota terdekat dari tempatmu. Ada beberapa tips buat kamu yang hobi untuk menghabiskan akhir pekan dengan traveling.

  1. Pastikan destinasi tidak terlalu jauh

Dengan waktu efektif dua hari, pastikan waktumu tidak habis di perjalanan. Cukup dengan waktu tempuh sekitar 1-4 jam, kamu sudah bisa refreshing. Jika kamu tinggal di Jakarta, maka Bogor atau Bandung bisa jadi pilihan destinasimu. Tinggalkan rutinitasmu sejenak dan puaskanlah akhir pekanmu.

  1. Fokus pada satu atau dua spot utama

Kamu tidak bisa melakukan banyak hal dalam waktu singkat. Untuk itu, pilihlah satu atau dua aktivitas seru di destinasimu. Shopping atau main ke kebun raya bisa jadi alternatif kegiatanmu.

  1. Habiskan aktivitas terberat pada hari Sabtu

Dari beberapa aktivitas yang akan kamu lakukan di akhir pekan, habiskan aktivitas terberatmu di hari Sabtu. Hal ini dilakukan agar kamu memiliki waktu yang cukup santai di hari Minggu dan kamu pun juga tidak kelelahan menghadapi rutinitas Senin.

  1. Budget yang terjangkau

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai jalan-jalanmu ini menghabiskan budget yang cukup besar. Karena intinya cuma refreshing, kamu harus memastikan bahwa ada yang bisa kamu sisihkan di akhir bulan. Dengan melakukan short weekend getaway sekali sebulan, maka kamu harus pintar-pintar mengatur keuanganmu.

Setelah semua dilakukan, pastikan kamu siap menjalani hari Senin dengan pikiran yang baru dan tenaga yang baru juga. Jangan lupa untuk menyediakan Antis Lucky Charm agar weekend getaway-mu tetap higienis dan kembali ke kantor dengan sehat. Jadi kamu mau merencanakan ke mana akhir pekan ini?

Email Print